Tidak Murah Agar Tetap Cantik

Minggu, 29 April 2018 - 14:20 WIB
Tidak Murah Agar Tetap Cantik
Tidak Murah Agar Tetap Cantik
A A A
SETIAP wanita terutama yang berusia matang pasti ingin memiliki wajah, kulit, dan semua hal dalam dirinya terlihat kencang dan awet muda. Tak mengherankan apabila banyak kaum hawa terutama dari kalangan artis, rela menyisihkan pendapatan untuk menjalani berbagai perawatan kecantikan terutama kulit di berbagai klinik kecantikan.

Tentu saja, harapannya agar hasil selalu tampil cantik dengan kulit mulus dan halus tanpa tanda-tanda penuaan, seperti apa perawatan yang dilakukan demi terlihat tampil cantik dan lebih muda di usia matang? Penuaan pada kulit merupakan hal alamiah yang terjadi dan tak bisa dihindari oleh wanita mana pun termasuk dari kalangan artis sekalipun, karena tanda-tanda penuaan pada kulit tidak hanya menyerang mereka yang sudah berusia 30 tahun, tetapi juga yang berumur 20-an.

Tanda-tanda tersebut berupa garis-garis halus yang lama-kelamaan akan menjadi kerutan, biasanya terjadi di sekitar mata dan mulut. Oleh karena itu, agar bisa sukses dan terlihat awet muda di panggung hiburan, selebritas memang membutuhkan banyak modal terutama untuk perawatan bagian tubuhnya agar terlihat muda karena penampilan seorang artis juga dinilai oleh mata publik dari segi penampilan.

Karena hal tersebut pula, banyak artis yang rela habiskan biaya untuk lakukan perawatan kecantikan mulai dari yang alami dengan berolahraga dan menjaga pola makan dan istirahat hingga melakukan operasi, suntik botok hingga perawatan yang kini sedang tren dengan metode injeksi DNA ikan salmon untuk mencegah penuaan pun dilakukan sejumlah selebritas dengan beragam prosedur estetika wajah seperti filler dagu, bibir, hidung, meniruskan pipi, membentuk rahang, hingga menghilangkan kerutan.

Salah satunya ialah Maia Estianty, meski sudah berusia kepala empat, salah satu juri Indonesian Idol 2018 ini masih terlihat layaknya remaja belia. Tak ada kerut-kerut maupun kulit kendur yang menghiasi wajah cantik dan tubuh elok bintang kelahiran 27 Januari 1976 tersebut.

Untuk mendapatkan berkah segar awet muda itu, ibu tiga anak ini tentu tak berleha-leha maupun berpangku tangan semata. Sejak dulu, pelantun singel Karena Dia ini gencar merawat kecantikan fisiknya dengan berbagai macam cara. Salah satunya menjaga pola makan solusi utama untuk memperindah raga adalah memperbaiki gaya hidup. Setiap hari, selain cukup istirahat, motor penggerak duo Maia ini membiasakan diri minum air putih, jus sayuran dan memperbanyak makanan sehat kaya serat.

"Sebagai seorang pekerja seni musisi kita harus memperhatikan berbagai hal tentunya pola makan dan istirahat yang cukup di tengah jadwal pekerjaan manggung dan aktivitas lain agar tubuh seimbang dan terhindar dari rentan kena penyakit mematikan," ujar Maia Estianty kepada KORAN SINDO saat ditemui di sela-sela acara syukuran film Anak Hoki di Bellagio Mall, Mega Kuningan, beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, agar wajah moleknya tetap mulus dan awet muda, pemeran Dania di film Kata Maaf Terakhir ini juga menerapkan perawatan kecantikan terapi botox, filer dan threadlift serta tanam benang. Agar penampilannya tetap awet muda, mantan istri Ahmad Dhani ini memilih tanam benang. Perawatan ini dilakukannya sejak 2008 lalu. Perawatan ini memang kelihatannya kompleks dan menyakitkan. Bahkan, Bunda Maia sedikit cemas saat benang mulai dimasukkan ke wajahnya.

"Awalnya merasa ngeri soalnya dimasukin banyak benangnya di wajah, sudah kayak debus lah. Dulu tuh pas dipasang sambil wirid. Kelihatannya emang mengerikan tapi hasilnya positif."

Rekan Maia sesama juri Indonesian Idol, Bunga Citra Lestari, pun menghadirkan pesona cantik dan elegan sangat melekat pada sosok Bunga Citra Lestari. Meski usianya sudah berkepala tiga, wajahnya masih terlihat mulus tanpa kerutan. Menurut wanita yang kerap disapa BCL itu, kulit wajah yang indah didapat dari hasil jerih payah. Dia tak berminat mengandalkan operasi ataupun perawatan instan.

Usia dari aktris sekaligus penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) memang sudah tak bisa lagi dibilang muda. Dia bahkan diketahui telah menikah pada 2008 lalu dan memiliki seorang anak berusia delapan tahun bernama Noah Sinclair. Kendati demikian, banyak masyarakat mengakui bahwa pelantun Sunny ini masih tetap terlihat cantik dan awet muda dan hal ini diakui tak datang dengan cara instan, atau dengan jalan operasi plastik.

Untuk perawatan, wanita berusia 34 tahun itu mengandalkan krim wajah sebagai moisturizer sejak dulu. Namun menurutnya, ada yang perlu diubah dari pola perawatan seiring dengan pertambahan usia. "Kalau dulu masih muda banyak aktivitas di luar, aku pakai krim whitening. Begitu menikah, aku mulai pakai yang lebih advance. Makin dewasa di akhir 20 tahun, aku mulai beralih ke anti-aging," ucapnya.

Selain wajah, tubuhnya pun tak luput dari perawatan, bagi BCL perawatan kulit sangat penting untuk menunjang penampilannya. Terlebih, saat mendekati usia 30 tahun, dia menyadari tanda-tanda penuaan, seperti keriput, yang sudah mulai muncul di wajahnya. Hal ini membuat BCL mengubah produk perawatan wajah yang dia gunakan. Tak kalah dari keduanya, pesona Krisdayanti sebagai seorang diva musik Tanah Air tetap bersinar layaknya wanita berusia 20-an tahun.

Meski sudah memiliki 4 orang anak dari 2 kali pernikahannya, penampilan dan kecantikan Krisdayanti tetap terjaga. Sebagai seorang artis, Krisdayanti tahu betul merawat wajah dan tubuhnya sehingga tak mau terlihat biasa-biasa saja meski usia beranjak tua. Cantik itu mahal. Begitu gaya hidup yang dilakoni Krisdayanti sejak bertahun-tahun lalu.

Istri Raul Lemos itu sampai saat ini terus melakukan perawatan wajah meski harus merogoh kocek tak sedikit. Tak mengherankan saat usia 43 tahun, wajah Krisdayanti tetap kencang dan bersinar. Apa rahasianya? Ternyata ibu dari Aurel dan Azriel itu sudah terbiasa melakukan suntik botox di wajahnya sejak usia 21 tahun.

Bagi sebagian orang, suntik botox merupakan sesuatu yang mengerikan selain biayanya yang super mahal. "Saat itu saya main sinetron jadi harus tampil dengan adegan sedih dan sebagainya," kata Krisdayanti.

Menurutnya, suntik botox ini hanya mampu bertahan selama 6 sampai 9 bulan saja, sehingga usai masa itu dia harus melakukan suntik lagi agar wajahnya tetap kencang dan kinclong.Namun, suntik botox mulai ditinggalkan Krisdayanti. Kini dengan semakin canggihnya alat medis, adik kandung Yuni Shara melakukan perawatan wajah terbaru yang terkenal di Korea Selatan.

Suntik DNA ikan salmon diaplikasikan di wajah Krisdayanti. Kabarnya biaya yang dikeluarkan Krisdayanti untuk satu kali suntik DNA ikan salmon sebesar Rp40 juta. Dengan perawatan tersebut, kulitnya akan terasa kencang dan cepat terlihat segar. Selain itu, efek yang dihasilkan dalam waktu dua atau tiga hari, wajah akan terlihat cerah, kenyal dan lebih segar. "Ya, jelas mahal. Perawatan ini efeknya akan jauh terlihat dalam waktu dua atau tiga hari memang terlihat lebih segar dalam waktu cepat," jelas Krisdayanti.

Dengan berbagai kebiasaan perawatan kecantikan yang dilakukan oleh selebriti ini, apakah memberikan efek negatif atau tidak? dr Auria Ekanti Pratiwi, seorang ahli kecantikan menjelaskan bahwa produk perawatan kulit memberikan efek ke depan. Produk skin care tidak bisa disamakan dengan obat-obatan semacam psikotropika yang bisa menyebabkan ketergantungan.

Karena itu, tidak ada istilah ketergantungan pada merek produk perawatan kulit. Pada dasarnya produk perawatan kulit berguna untuk memberikan nutrisi atau vitamin pada kulit wajah ataupun badan pemakaiannya. Bila perawatan dihentikan maka kulit akan kembali seperti semula.

Efek buruk pada wajah bukanlah akibat dari kebiasaan gonta-ganti produk perawatan kulit tapi akibat dari penghentian pemakaian produk skin care. Sebagai contoh, dokter akan memberikan krim khusus dengan dosis tertentu untuk mengobati jerawat. Pengobatan jerawat membutuhkan waktu perawatan jangka panjang. Itulah alasan mengapa penghentian perawatan jerawat dapat membuat jerawat muncul lagi. Menurut Voni Papang Hartono, salah satu dokter di Dermaster Clinic, metode prosedur estetika wajah yang berkiblat ke Korea biasanya berfokus pada contouring, pembentukan dagu v-shape,pengecilan cuping hidung, dan pengecilan rahang.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5542 seconds (0.1#10.140)