Memasak Jadi Media Meditasi untuk Nicholas Saputra

Jum'at, 01 Juni 2018 - 10:30 WIB
Memasak Jadi Media Meditasi untuk Nicholas Saputra
Memasak Jadi Media Meditasi untuk Nicholas Saputra
A A A
JAKARTA - Dalam beberapa film yang dibintanginya, ada beberapa adegan Nicholas Saputra saat melakukan aktivitas di dapur. Ada Apa Dengan Cinta (AADC)?, misalnya. Di sana terlihat dia memasak jamur bersama Cinta (yang diperankan Dian Sastrowardoyo) di rumah Rangga, tokoh yang dia diperankan di film itu.

Pemandangan tersebut dipastikan akan semakin sering terlihat di film barunya, Aruna dan Lidahnya. Kembali bermain bersama Dian Sastro, Nico memerankan sosok laki-laki pecinta kuliner di film ini.

Meskipun memerankan tokoh yang bergelut dengan masakan itu adalah pengalaman pertama, tapi Nico tidak terlalu mengalami kesulitan. Pasalnya, sosok yang diperankannya itu meniliki kemiripan dengan kehidupan sehari-harinya.

"Saya sebenarnya suka masak buat diri saya sendiri dan temen-temen, walaupun nggak profesional," kata Nico, saat Media Gathering dan Buka Bersama, di kawasan Kemang, Kamis (31/5/2018).

Bagi Nico, aktivitas memasak bukan hanya sebatas menyajikan hidangan semata. Lebih dari itu, memasak tidak ubahnya seperti meditasi, yang bisa membuat suasana lebih nyaman.

"Sebenarnya itu sangat meditatif sih buat saya. Maksudnya, dia menenangkan. Buat saya memasak itu satu aktivitas yang meditatif," kata dia.

"Saya suka prosesnya, dari memilah sampai cara mengolahnya, presentasi akhirnya. Dengan padat pekerjaan, memasak itu sesuatu yang beda," lanjut dia.

Dibanding hanya sekadar menikmati sebuah masakan, memasak dinilai Nicho memiliki banyak manfaat yang didapat. "Lidah, hidung, mata dan kuping, harus berpadu. Ada banyak sensasi yang keluar dari masak dan makan," beber dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7169 seconds (0.1#10.140)