Grup Musik Efek Rumah Kaca Ingin Eksis Festival Musik Dunia

Kamis, 12 Juli 2018 - 09:07 WIB
Grup Musik Efek Rumah Kaca  Ingin Eksis Festival Musik Dunia
Grup Musik Efek Rumah Kaca Ingin Eksis Festival Musik Dunia
A A A
GRUP band Efek Rumah Kaca (ERK) punya impian untuk tampil manggung di berbagai festival musik berskala internasional.
Bagi band yang digawangi oleh personel seperti Cholil Mahmud (vokal utama, gitar), Adrian Yunan Faisal (vokal, bass, gitar), Poppie Airil (vokal latar, bass), dan Akbar Bagus Sudibyo (drum, vokal latar) ini tampil dalam sebuah ajang berskala dunia membuatnya akan semakin dilirik dan diakui kemampuan oleh dunia. Sang vokalis Cholil Mahmud mengaku kesem patan unjuk gigi tampil di hadapan penonton negara lain merupakan kesempatan untuk semakin meningkatkan popularitas dan kemampuan bermusik.

“Saya dan personel lain sama sekali gak pernah mimpi main di luar. Kami selalu berusaha hadirkan musik yang mengena di (kalangan) kita dan begitu ada kesempatan, kita ambil,” ujar Cholil kepada KORAN SINDO seusai tampil di panggung musik Soundsations 100 Kota 1 Bahasa di ke CIBIS Business Park, Cilandak, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu Panggung musik SXSW 2018 di Austin, Amerika Serikat, pada Maret lalu adalah kesempatan baik bagi ERK untuk lebih memper kenalkan musik pop Indonesia.

“Kita bersyukur bisa berangkat (ke SXSW). Semua happy , keluarga happy . Habis itu, ya mikir lagi gimana bayar utang, gimana ngerjain album, gitu saja sih. Jadi, cukup pendek-pendek mimpinya. Namun, kalau ada di depan mata, sikat!” katanya.

Kendati penampilan ERK di SXSW belum berbuah kerja sama baru dengan musisi atau pihak lain di sana, Cholil menyebut bahwa mereka telah mendapat beberapa hal. Misalnya, bagaimana mencari label yang tepat dan cocok dengan materi lagu yang mereka bawa. Cholil juga mendapat inspirasi dari gelaran SXSW. Menurutnya, konferensi kultur pop dan teknologi di kota kecil tersebut bisa sebesar sekarang karena konsistensi. Ajang tahunan ini digelar secara rutin sejak 1987.

“Kalau di Indonesia, mau konsisten menjalani itu, misal ada satu acara yang konsisten, kayaknya bakal jadi sih. Bukan hanya mengadakan, tetapi juga mengembangkan terus,” sebutnya. Saat ini Cholil sedang di Jakarta untuk menjalani serangkaian tur musik ber sa ma ERK hingga September. Selain itu, mereka sedang menyiapkan materi album terbaru.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6288 seconds (0.1#10.140)