Haute Couture Tampilkan Perhiasan Unik dan Eksklusif

Rabu, 25 Juli 2018 - 14:36 WIB
Haute Couture Tampilkan Perhiasan Unik dan Eksklusif
Haute Couture Tampilkan Perhiasan Unik dan Eksklusif
A A A
HIGH jewelry ditampilkan di peragaan busana Haute Couture pada awal Juli lalu. Desain unik yang eksklusif serta penggunaan batu mulia terbaik menjadi ciri khas high jewelry dari berbagai label ternama.

Supermodel asal Rusia, Natalia Vodianova, membawa trofi Piala Dunia tampil bersama mantan kapten tim Jerman, Philipp Lahm, di Luzhniki Stadium di Moskow, Rusia, menjelang putaran final antara Prancis dan Kroasia. Supermodel berusia 36 tahun tersebut berhasil menarik perhatian ribuan orang di stadion. Tidak hanya karena paras cantik dan tubuh semampainya, tetapi juga karena perhiasan dan busana yang dikenakannya. Supermodel yang terkenal aktif melakukan kegiatan amal itu mengenakan koleksi perhiasan dari Chopard.

Pendiri Naked Heart Foundation ini mengenakan sepasang anting emas putih 18 karat yang dihiasi permata zamrud dan permata pear-cut. Pergelangan tangannya dihiasi gelang platinum dengan hiasan berlian ashoka-cut . Pergelangan tangan lain Natalia dihiasi jam tangan emas bertakhtakan berlian dari Imperiale Collection. Tampilannya kala itu semakin menawan dengan minidress berpayet emas beraksen ruffle dari koleksi Louis Vuitton Fall/Winter 2018/2019. Perhiasan Chopard yang menawan tidak hanya ditampilkan pada penutupan Piala Dunia 2018, tetapi juga peragaan busana Haute Couture Giambattista Valli.

Artistic Director and Co-President of Chopard Caroline Scheufele menuturkan, melalui peragaan busana Giambattista Valli Haute Couture x Chopard, pihaknya menampilkan koleksi high jewelry berupa Chopard Haute Joaillerie. “Sebagai anggota dari Federation Francaise de la Haute Couture et de la Mode, Maison Chopard secara teratur menyajikan kreasi Haute Joaillerie di Paris Couture Week,” ujar Scheufele dalam rilis yang diterima KORAN SINDO.

Batu permata hijau hingga taburan aksen berlian yang indah terlihat menyatu dengan gaun mini sampai gaun bordiran yang elegan khas Giambattista Valli. Jumpsuit dengan potongan sensual dan gaun mini dengan aksen kain tulle tampak menawan dihias kerudung jaring-jaring ala pengantin perempuan yang modern.

Di antara kerudung jaring-jaring tersebut, terlihat kalung dan anting mewah dari Chopard. Selain Chopard, Dior juga meluncurkan koleksi high jewelry . Pada awal Juli lalu, bertempat di Musee d art Moderne di Paris, Dior mempersembahkan koleksi perhiasan terbarunya yang berjudul Dior, Dior, Dior. Berbagai potongan perhiasan unik dimaksudkan untuk memberi penghormatan kepada busana Haute Couture dari Dior.

Koleksi high jewelry dari Dior ini juga merupakan perayaan kerja sama dengan perancang perhiasan Victoire de Castellane selama 20 tahun. Perancang menggunakan inspirasi dari potonganpotongan kecil kain untuk menciptakan berlian yang menakjubkan dan permata berwarna-warni.

“Saya ingin menangkap sensasi ringan halus dan ciri khas Haute Couture dari renda, pita, dan sutra,” kata perancang perhiasan Victoire de Castellane. Adapun Chanel melalui label perhiasan Chanel Fine menghadirkan high jewelry bernama Tresors d Afrique. Koleksi perhiasan eksklusif ini menghadirkan cincin permata dengan hiasan manik-manik bergaya tribal warna-warni.

Sementara itu, menurut pengamat perhiasan Roxanne Robinson, label Louis Vuitton menghadirkan koleksi high jewelry bernama Conquetes Regalia. Kalung mewah ini berasal dari seri koleksi Conquetes yang menggabungkan desain bunga dan motif V-monogram.

“Kalung berdesain sederhana ini dihiasi berbagai batuan cantik, seperti batu rubi, berlian kuning, paraiba, dan safir aneka warna,” sebut Robinson, dilansir jckonline.com . Desain yang lebih berani dengan warna yang lebih cerah ditampilkan koleksi high jewelry dari Cartier. Sentuhan aksen Asia terlihat jelas dalam kalung liontin beraksen kalsedon, chrysoprase, morganite , dan garnet mandarin.

“Setiap manik berbeda karena manik tersebut diukir dengan tangan, membuat desain yang sangat teratur dengan batu tidak beraturan ini merupakan tantangan besar. Tetapi, hasil akhirnya tampak hidup,” kata kepala desain high jewelry Cartier, Jacqueline Karachi, dilansir telegraph.co.uk.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7838 seconds (0.1#10.140)