4 Masker Alami untuk Rambut Berketombe

Kamis, 16 Agustus 2018 - 18:29 WIB
4 Masker Alami untuk Rambut Berketombe
4 Masker Alami untuk Rambut Berketombe
A A A
JAKARTA - Memiliki rambut indah dan sehat merupakan idaman banyak orang. Sayang, berbagai masalah rambut, seperti ketombe kerap menjadi penghalang dan mengurangi nilai penampilan. Bahkan, membuat Anda tidak percaya diri.

Namun tak perlu khawatir. Ada cara mudah untuk menyingkirkan ketombe, yakni dengan menggunakan masker berbahan alami, seperti dari buah-buahan. Kandungan pada buah mampu membuat rambut dan kulit rambut menjadi lebih sehat.

Untuk mendapatkan seluruh manfaat tersebut, pastikan Anda menggunakan masker secara teratur setiap 15 hari sekali. Berikut masker alami untuk rambut berketombe, seperti dilansir dari Huffingtonpost.

1. Masker pisang

Hancurkan satu buah pisang matang hingga menjadi pasta. Tambahkan satu putih telur dan satu sendok makan minyak zaitun. Aduk dan campur hingga merata. Oleskan masker pisang pada seluruh rambut dan diamkan selama 30 menit. Bilas menggunakan air dan cuci rambut menggunakan sampo.

2. Masker stroberi

Hancurkan empat buah stroberi menjadi pasta kental. Tambahkan dua sendok teh dadih dan aduk secara merata. Oleskan masker stroberi pada rambut dan diamkan selama 20 menit. Bilas rambut hingga bersih dan cuci rambut menggunakan sampo.

3. Masker putih telur

Campur satu putih telur dengan tiga sendok teh jus lemon ke dalam setengah cangkir dadih. Aduk hingga seluruh bahan tercampur merata. Oleskan masker ke kulit kepala dan diamkan selama 30 menit. Cuci rambut hingga bersih.

4. Masker santan kelapa

Parut setengah buah kelapa, saring ke dalam kain katun untuk mendapatkan santan. Tambahkan madu secukupnya dan aduk secara merata. Aplikasikan masker tepat di batang rambut hingga ke kulit kepala. Diamkan selama 30 menit dan cuci rambut secara bersih.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7576 seconds (0.1#10.140)
pixels