Naif Rilis Video Musik Lagu Berubah dari Album 7 Bidadari

Jum'at, 31 Agustus 2018 - 02:30 WIB
Naif Rilis Video Musik Lagu Berubah dari Album 7 Bidadari
Naif Rilis Video Musik Lagu Berubah dari Album 7 Bidadari
A A A
JAKARTA - Grup band Naif akhirnya kembali merilis video musik baru untuk lagu single kedua berjudul Berubah yang terdapat dalam album ketujuh berjudul 7 Bidadari yang disutradarai penyanyi Tompi. Penggarapan video musik ini juga terbilang spesial karena menjadi yang pertama setelah kurang lebih satu tahun mereka absen merilis video musik.

Vokalis Naif, David Bayu mengaku selama satu tahun baru sempat mengeluarkan video klip karena jarang mempromosikan album ketujuh mereka. Bahkan saat mengeluarkan album di bulan Oktober tahun lalu, grup band yang beranggotakan David Bayu Danang Jaya (vokal), Mohammad "Emil" Amil Hussein (bass, kibor, vokal), Fajar "Jarwo" Endra Taruna/Mr. J (gitar, vokal), Franki "Pepeng" Indrasmoro Sumbodo (drum, perkusi, vokal) ini pun mengaku sama sekali tidak mempromosikan albumnya ke media. Mereka mempromosikan album itu secara organic dari satu panggung ke panggung lain.

"Kita rencananya semua lagu dirilis video klipnya. Interval beberapa bulan atau tahun. Maunya keluarin sesuatu sehingga kenapa kita baru rilis sekarang, karena sekarang Naif jarang promo. Keluarin album enggak promo di TV, di media, atau radio. Kita rilis langsung ke audience. Kita manggung bawa album, jualan di panggung," ucap David elaku vokalis Naif mejawab pertanyaan KORAN SINDO dalam jumpa pers peluncuran video musik Berubah di Quibiqle, kawasan Senopati, Jakarta, Selasa, (28/8/2018) malam.

David mengakui para personel Naif sudah malas melakukan promo ke media karena faktor jadwal manggung yang cukup padat. "Bikin acara ini aja kita hanya dari major bantu kita rilis. Sayang kalau rilis doang, bikin gathering, kita ikut aja," tutur David.

Suami dari Shilla Delila ini pun mengaku dirinya dan tiga personel lainnya memang sudah tak tertarik melakukan promosi jor-joran. Terlebih, jika harus melibatkan media Tanah Air.

"Gue pribadi dan anak-anak sudah masuk fase dimana males jalan ke media-media. Terima kasih media ngumpul hari ini, amaze juga media masih mau datang," kata David.

Ketika ditanyakan KORAN SINDO lebih lanjut, rupanya lagu Berubah ini merupakan materi lagu lama yang telah diciptakan oleh David sejak tahun 2003 atau 15 tahun lalu. Hanya, Naif kompak untuk menyimpan lagu yang bercerita mengenai keinginan seseorang yang ingin berubah ke arah yang lebih baik lagi. "Baru di album ke-7 ini Emil minta lagu ini untuk dimasukkan," kata David.

Ayah kandung Audrey Davis dan Jason Davis ini pun mengungkap alasan lagu tersebut baru ikut dirangkum di album 7 Bidadari. Menurut dia, pemilihan lagu terkadang memang harus disesuaikan dengan album yang dibuat. "Jadi kita milih songlist-nya harus sesuai dengan tema album yang kita bikin," ujarnya.

Berubah begitu berelasi dengan kehidupan sang vokalis yang begitu menggambarkan curhatan David di awal-awal pernikahannya dengan Shilla Delila. Ketika itu, dia masih dalam proses penyesuaian diri setelah menikah. "Ini lagu 2003 saat awal-awal pernyesuaian pernikahan. Sering dibilangin 'kami berubah dong'. Gue bilang 'nggak usah dibilangin deh kapan berubah'. Dari situ lagu ini tercipta," tutur David.

Band asal Jakarta ini pun berharap perilisan video musik Berubah ini bisa diterima oleh penikmat musik Indonesia dan menjadi tanda bahwa Naif masih berkarya di usianya yang hampir memasuki 23 tahun. "Kita sih harapannya simpel, kalau kita mau kasih tahu ada video baru. Naif masih bikin karya semoga kalian masih bisa terima," tutur David.

Sebagai informasi, single kedua dari album 7 Bidadari ini berjudul Berubah ini melibatkan banyak orang dalam pengerjaannya. David sebagai pencipta, sementara instrumentasi strings dari Sa'Unine pimpinan Oni Krisnerwinto. Video klip digarap oleh Teuke Adifitirian atau yang akrab disapa Tompi.

Lagu Berubah ini bercerita mengenai kekasih yang menuntut pasangannya untuk mengubah kebiasaan buruknya. Hanya saja kebiasaan buruk tak bisa dihilangkan semudah tersebut.

Dalam video klip lirik tersebut digambarkan oleh pasangan muda. Uniknya, sang pemeran pria dibuat mirip David. Hal itu disengaja oleh Tompi yang sempat mencari model melalui sosial media pribadinya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7337 seconds (0.1#10.140)