4 Hotel di Taiwan yang Sudah Bersetifikat Halal

Kamis, 06 September 2018 - 11:30 WIB
4 Hotel di Taiwan yang Sudah Bersetifikat Halal
4 Hotel di Taiwan yang Sudah Bersetifikat Halal
A A A
JAKARTA - Pariwisata dengan konsep halal tengah menjadi salah satu yang diunggulkan sejak beberapa tahun lalu oleh Taiwan. Sejumlah fasilitas pendukung dan sertifikasi halal juga tak lupa terus dibangun selama beberapa tahun terakhir.

Hal ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan pelayanan terbaik bagi wisatawan muslim saat berwisata ke Taiwan, meski kebanyakan penduduknya adalah non-muslim. Hingga saat ini lebih dari 100 hotel telah mendapatkan sertifikasi halal yang membuat Taiwan semakin ramah terhadap wisatawan muslim.

Berikut empat hotel ramah muslim di Taiwan yang bisa menjadi rekomendasi wisatawan muslim saat berlibur ke Taiwan seperti dikutip dari Travelingyuk.

1. Palais De Chine

4 Hotel di Taiwan yang Sudah Bersetifikat Halal

Salah satu hotel ramah muslim di Taiwan adalah Palais De Chine. Hotel bintang lima ini menyediakan fasilitas yang ramah bagi muslim. Terletak di Chengde Road No. 3, Taiwan akomodasi bergaya Paris ini mendapat sertifikasi Chinese Muslim Association. Hotel ini menyediakan petunjuk arah kiblat dan perlengkapan sholat di tiap kamar. Dengan meraih tiga Michelin Star, restoran di hotel ini memiliki standar mutu yang tinggi. Harga per malam berkisar antara Rp2,35—3,57 juta untuk kamar standar.

2. Guang Xiang Century Hotel
4 Hotel di Taiwan yang Sudah Bersetifikat Halal

Guang Xiang terletak di Lane 66, Ren Ai Road, No. 6, Taiwan dan berjarak sekitar 34,3 km dari Bandara Songshan. Letaknya yang strategis, hotel ini memudahkan para traveler untuk berburu wisata kuliner ata berbelanja di sekitar. Hotel berbintang empat ini merupakan penginapan ramah muslim. Restoran di hotel ini juga menyediakan menu halal bagi wisatawan muslim. Selain itu, di hotel ini juga terdapat fasilitas pemandian air panas terbuka seperti di Jepang. Untuk menginap disini, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp2—3 juta per malamnya.

3. Shangrila Boutique Hotel - The Athena
4 Hotel di Taiwan yang Sudah Bersetifikat Halal

Berlokasi di Guang 2nd Road No. 15, Yilan, Shangrila Boutique Hotel memiliki bangunan bergaya ala Santorini, Yunani. Akomodasi berbintang empat ini menyediakan fasilitas pemandian air panas. Selain itu, menu makanan yang disediakan adalah khas Taiwan dan Western yang tentunya halal bagi wisatawan muslim. Untuk bermalam di sini, Anda harus menyiapkan budget sekitar Rp1,3—2,9 juta untuk kamar standar.

4. Gaia Hotel
4 Hotel di Taiwan yang Sudah Bersetifikat Halal

Gaia Hotel terletak di Qiyan Road No. 1 kawasan Beitou, Taiwan. Hotel ini mendapat nilai bintang lima dari Crescent Rating yang merupakan salah satu organisasi besar toursim halal dunia. Tak hanya itu, label halal dari Taipei Grand Mosque Foundation juga disabet Gaia Hotel. Di setiap kamar disediakan Alquran bagi wisatawan muslim. Selain itu, di hotel ini juga terdapat perpustakaan bagi para tamu yang ingin membaca. Untuk menginap di hotel ramah muslim ini, Anda harus mengeluarkan kocek sebesar Rp3,3—6,3 juta.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5227 seconds (0.1#10.140)