Yovie Widianto Dianugerahi Piala Lifetime Achievement

Kamis, 27 September 2018 - 00:55 WIB
Yovie Widianto Dianugerahi Piala Lifetime Achievement
Yovie Widianto Dianugerahi Piala Lifetime Achievement
A A A
JAKARTA - Kegemaran Yovie Widianto akan dunia musik telah ditunjukkannya sejak kecil hingga saat ini. Musisi asal Bandung ini terlahir dari keluarga yang sangat dekat dengan musik. Tak heran dari kecil Yovie sudah akrab dengan berbagai aliran musik dan alat musik.

Hal tersebut terbukti dengan banyaknya lagu, khususnya lagu-lagu cinta yang telah diciptakannya dan menjadi hits. Yovie juga terkenal mahir memainkan alat musik, khususnya piano. Bahkan, Yovie dinilai sebagai musisi yang berpengaruh di industri musik Tanah Air. Banyak yang mengidolakan dan menjadikannya inspirasi dalam bermusik.

Berkat dedikasinya di dunia musik Indonesia, Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards menganugerahi Yovie Widianto dengan penghargaan khusus yaitu lifetime achievement. Uniknya, Yovie mengatakan, prestasi terbesarnya di industri musik selama puluhan tahun berkarir bukanlah sebuah penghargaan melainkan persahabatan dengan berbagai label musik dan para musisi.

"Assallamualaikum. Alhamdulillah. Saya sudah bekerja di musik Indonesia mungkin yang paling senior disini sama Mas Adie MS dan Indra Lesmana. Yang jelas prestsi saya bukan awards tapi persahabatan dengan berbagai label musik dan teman indie. Semua karya yang membuat saya berhasil membawa Glen Fredly, Rio Febrian, Yovie n Nuno, Kahitna, BCL, Mas Chrisye dan yang terbaru mungkin ini sudah waktunya saya digantikan anak saya, Arsy Widianto," ujar Yovie Widianto di Ecovention Ancol, Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Sebanyak 48 kategori dipersaingkan dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards tahun ini. Ajang penghargaan tertinggi bagi industri musik Indonesia ini diikuti 1.917 karya yang terdaftar sejak periode 1 Juli 2017—30 Juni 2018. Mengusung tema #SatuMusikIndonesia, tema ini menjadi ajakan bahwa bukan saatnya lagi terbelah oleh perbedaan namun memaknai perbedaan ini untuk semakin bekerja sama demi kemajuan musik Indonesia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4550 seconds (0.1#10.140)