Demi jadi Joker, Penampilan Joaquin Phoenix Mengerikan

Sabtu, 29 September 2018 - 23:00 WIB
Demi jadi Joker, Penampilan Joaquin Phoenix Mengerikan
Demi jadi Joker, Penampilan Joaquin Phoenix Mengerikan
A A A
BULAN ini beredar penampilan terbaru Joaquin Phoenix, baik sebagai dirinya sendiri maupun sebagai Joker untuk film mendatang.

Kedua penampilan itu punya satu kesamaan, yaitu sama-sama menampilkan sosok yang mengerikan. Awal September ini, pemeran antagonis dalam film Gladiator itu datang ke Festival Film InternasionalToronto (TIFF ) dengan tampilan yang sangat jauh berbeda daripada sebelumnya.

Berat badannya terlihat menurun drastis, nyaris hanya tinggal kulit pembalut tulang, hingga membuat aktor berusia 43 tahun ini terlihat jauh lebih tua. Padahal, sebelumnya dia tampil sangat bugar dalam film terakhirnya yang juga beredar pada tahun ini, The Sisters Brothers .

Pria dengan nama lengkap Joaquin Rafael Phoenix ini mengaku dia memang menurunkan berat badannya demi peran sebagai Joker dalam film yang dibuat terpisah dari seri DC Extended Universe (DCEU) tersebut.

Yang artinya berbeda lagi dengan karakter Joker yang diperankan Jared Letto. Film garapan Todd Phillips tersebut akan berkisah tentang asal usul Joker, yaitu saat dia masih menjadi seorang komedian yang gagal bernama Arthur.

Meski syuting filmnya baru akan berlangsung beberapa hari lagi, beberapa hari laluTodd lewatakun Instagramnya memposting foto Joaquin yang sedang melakukan screen test sebagai Joker.

Tampilannya saat itu sangat mengerikan, dengan rambut panjang setengkuk yang dibelah pinggir, dan tatapan mata yang dingin tapita jam. Beberapa hari berikutnya, Todd juga memposting Joaquin dalam riasan badut yang menyeramkan.

Dua foto yang dipamerkan Todd itu pun langsung memicu antusiasme pencinta film. Mayoritas mengaku jadi antusias setelah melihat tampilan Joaquin sebagai Joker.

Padahal, sebelumnya banyak yang mengkritik karena pembuatan film tentang Joker di luar DCEU dianggap mubazir dan membuat DC Comics terlihat kehilangan arah. Bahkan, ada juga yang menilai Joaquin akan lebih baik memerankan Joker dibandingkan Jared Letto.

Pemilihan Joaquin sebagai Joker memang dirasa tepat karena pria kelahiran Puerto Rico, 28 Oktober 1974 ini adalah salah satu aktor paling berbakat dan terhebat di generasinya.

Joaquin yang memiliki darah Inggris, Jerman, Prancis, Hungaria, dan Rusia dari nenek moyangnya ini telah mengoleksi banyak penghargaan bergengsi. Di antaranya Golden Globe Awards, British Academy Film Awards, dan Grammy Awards .

Dia juga sudah tiga kali masuk sebagai nomine Academy Awards . Tahun lalu Joaquin terpilih sebagai aktor terbaik di Festival Film Cannes 2017 untuk film You Were Never Really Here.

Phoenix mengaku selalu ingin menampilkan kualitas akting terbaik. Dia bahkan berpikir lama hanya untuk menerima sebuah tawaran peran. Ini dibuktikan dengan rehatnya dia dari industri perfilman selama 2 tahun.

Bahkan, ketika ditawari peran sebagai Joker pun, dia sempat merasa “takut”. Dia bertanya mengapa dirinya yang ditawarkan peran tersebut.

“Saya banyak berpikir dan menimbang untuk membuat keputusan (termasuk untuk film Joker). Dalam beberapa hal, prosesnya yang jelas membaca naskah dan bertemu pembuat film dan kemudian melanjutkan untuk mengadakan pertemuan dan diskusi dengan Todd Phillips,” sebutnya saat wawancara dengan Collider .

Setelah banyak berpikir, aktor yang sedang memiliki hubungan kasih dengan aktris Rooney Mara ini pun berani mengatakan bahwa Joker akan hadir dengan unik dan berbeda dalam film yang akan dibintanginya.

Dia juga mengatakan film tersebut akan sulit dimasukkan ke dalam genre tertentu. “Saya tidak akan mengatakan itu adalah film superhero, atau film studio. Rasanya unik, dan mungkin yang paling penting adalah Todd sangat bersemangat dengan film ini,” katanya, dikutip Business Standard.

Ini akan menjadi pengalaman pertama kalinya bagi Joaquin dalam membintangi adaptasi sebuah komik. Phoenix juga menegaskan dirinya tidak terlalu peduli dengan beberapa tekanan yang menginginkan agar musuh terpenting Batman ini tidak lagi mengecewakan seperti pengalaman sebelumnya.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8572 seconds (0.1#10.140)
pixels