Red Velvet Siap Gelar Tur Dunia

Rabu, 14 November 2018 - 10:39 WIB
Red Velvet Siap Gelar Tur Dunia
Red Velvet Siap Gelar Tur Dunia
A A A
SEOUL - Album yang menduduki tangga lagu pertama Billboard dan kunjungan berulang ke Amerika Serikat menjadikan Red Velvet sebagai salah satu grup K-Pop wanita terdepan di Amerika.

Hal ini sekaligus menegaskan bahwa grup yang digawangi Joy, Irene, Wendy, Seulgi, dan Yeri ini sudah siap melakukan tur dunia. Seperti diumumkan Sub Kulture Entertainment pada 2 November silam, Red Velvet dipastikan akan melakukan Red Mare World Tour ke Amerika Serikat dengan kunjungan ke Los Angeles, Dallas, Miami, Chicago, ditutup di Newark yang sedianya dimulai pada 8 Februari tahun depan. Sejauh ini mereka sudah menjalani pertunjukkan Red Mare di Seoul serta beberapa negara lain, seperti Bangkok, Taipei, dan Singapura.

Sub Kulture sebelumnya mengadakan pertemuan Red Velvet dengan penggemarnya di Chicago pada April lalu. Itu sekaligus menjadi kemunculan pertama solo mereka di Negeri Adidaya tersebut.

Tur 2019 mendatang akan menandai bukan hanya naiknya pamor Red Velvet, melainkan juga grup K-Pop wanita di Amerika Serikat. Ada cerita menarik terkait tur Red Mare Red Velvet di Singapura pada Oktober lalu. Saat itu Joy sempat mengalami cedera dipundaknya.

“Aku mohon maaf. Aku sangat ingin tampil hari ini, tapi aku harus ke rumah sakit sekarang,” kata Joy kepada para penonton. Sepeninggal Joy, Red Velvet melanjutkan konser hanya dengan empat personel, yaitu Irene, Yeri, Seulgi, dan Wendy. Sayup-sayup terdengar isak tangis penggemar memenuhi venue konser.

Dalam keterangan resminya, SM Entertainment menjelaskan bahwa Joy mengalami sakit di bagian pundak dan harus segera ke rumah sakit. Boleh dibilang nama Red Velvet tidak hanya familier di Amerika, tetapi juga di beberapa negara lain.

Ketika meluncurkan minialbum “Summer Magic”, misalnya, album ini sukses menguasai tangga musik Korea dengan lagu mereka yang juga baru dirilis berjudul Power Up. Bukan hanya menguasai tangga lagu Korea semata, lagu ini juga berhasil menduduki tangga lagu iTunes di beberapa negara, seperti Swedia, Finlandia, Yunani, Brasil, Argentina, hingga Asia, termasuk Indonesia.

“Summer Magic” sendiri adalah album mini keenam Red Velvet, sekaligus album kedua mereka pada 2018 setelah merilis “The Perfect Red Velvet” pada awal tahun ini. (Sri Noviarni)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4392 seconds (0.1#10.140)