Kualitas Vokal Red Velvet Tak Diragukan

Rabu, 14 November 2018 - 12:09 WIB
Kualitas Vokal Red Velvet Tak Diragukan
Kualitas Vokal Red Velvet Tak Diragukan
A A A
SEOUL - Personel Red Velvet tidak hanya bermodalkan kecantikan atau gerak tari yang dinamis. Kualitas vokal pun menjadi hal mutlak yang harus dimiliki setiap personelnya.

Tidak mengherankan, kualitas vokal ini membawa berbagai single Red Velvet berada di tangga lagu teratas. Bukan hanya itu, personelnya percaya diri ketika diajak beradu vokal dengan penyanyi kenamaan, seperti John Legend.

Ya, dialah Wendy yang beruntung bisa berduet dengan si pelantun All of Me itu. Duet tersebut merupakan kola borasi lanjutan untuk SM Station, yakni STATION X 0, menyusul Taeyeon dan Melomance yang menyanyikan Page 0 ; Baekhyun dan Loco lewat Young ; Chanyeol dan Sehun dengan We Young ; serta Seulgi, SinB, Soyeon, Chungha melalui Wow Thing . Kolaborasi Wendy dan John Legend menjadi kolaborasi kelima untuk STATION X 0.

Wendy dan John Legend menyanyikan lagu berjudul Written in the Stars. Lagu kolaborasi keduanya yang dirilis pada 19 Oktober 2018 itu sejauh ini sudah ditonton 6,9 juta kali. Kolaborasi John Legend dengan Wendy ini menjadi tanda pertama kalinya pelantun All of Me itu berduet dengan penyanyi K-Pop.

STATION X 0 adalah bagian dari serial SM Station. SM Station merupakan proyek yang diproduksi SM Entertainment untuk seluruh musisi, baik penyanyi maupun komposer atau produser. Proyek ini melibatkan kolaborasi penyanyi dengan penyanyi atau penya nyi dengan komposer dari SM Entertainment dengan musisi lain di luar agensi.

Wendy mampu menjangkau nada cukup tinggi. Dia pun bertindak sebagai vokalis utama. Wendy juga fasih berbahasa Inggris karena pernah tinggal di Kanada dan Minne sota, AS.

Selain bahasa Inggris, dia juga pandai berbahasa Prancis dan Spanyol. Bukan hanya kualitas vokal, Wendy ternyata juga apik memain kan beberapa instrumen mu sik, seperti piano, gitar, flute, dan saksofon. Berbagai kelebihan inilah yang menjadikan Wendy sebagai pasangan duet yang tepat bagi penyanyi sekelas John Legend.

Tidak Cuma Jago Menyanyi
Lima wanita cantik yang tergabung dalam grup musik Red Velvet ini memang membuat publik selalu penasaran. Grup musik yang dibentuk SM Entertainment pada 2014 ini memulai kariernya pada 1 Agustus 2014.

Single pertama yang diperkenalkan kepada publik ialah Happiness yang mendapat respons cukup positif dari pencinta K-Pop. Tidak lama sejak kemunculan single pertama, mereka kemudian meluncurkan single kedua bertajuk Be Natural . Sampai sini, Red Velvet baru beranggotakan empat personel.

Barulah pada Maret 2015 atau setahun setelah kehadiran grup musik ini, datang anggota baru, Yeri, untuk memperkuat per forma Red Velvet. Kelima anggota grup musik ini tidak hanya mendapat ketenaran sekaligus sumber pendapatan lewat bermusik. Mereka juga didapuk menjadi bintang iklan berbagai produk.

Irene, misalnya, sang pemimpin grup, mendapat banyak perhatian dari para penggemarnya sejak menjadi pembawa acara musik, termasuk bintang iklan produk ternama, mulai Maxwell House Coffee hingga Hyundai. Irene diketahui terlibat kontrak dengan segenap merek terkenal, termasuk video game.

Sebut saja, NIKE Women, Burberry ‘Art of the Trench, Ivy Club, NUOVO, Mobile Game ‘Age of Ring’, dan Lemonade Vitamin C. Lain lagi dengan Seulgi yang terus menanjak pamornya ketika berkolaborasi musik dengan Yesung Super Junior. Sementara, Wendy meluncurkan sebuah remix dengan penyanyi Ricky Martin.

Di lain pihak, member termuda, Joy, menemukan kesuksesan dengan bersolo karier lewat berakting. Dia bahkan tidak ikut tampil di Korea Utara bersama rekannya yang lain berhubung jadwal syuting dramanya yang padat. Joy sempat bekerja sama dengan produk kecantikan asal Korea Selatan Etude House.

Sedangkan, Yeri tetap menekuni kariernya sebagai pembawa acara televisi. Dia juga menunjuk kan kemampuannya menulis lagu untuk fans-nya. Red Velvet juga membintangi beberapa produk, seperti Lotte Pepero, Bas kin Robbins, BLACK Martine SITBON, The Saem, Toreore Chicken, Starcon, NCSOFT Mobile Game ‘Lineage Red Knights, The Shilla Duty Free, Etude House-Red Velvet, dan Mobile Game ‘Eternal Light’.

Untuk iklan Etude House terbaru, para anggota Red Velvet tampil dengan polesan lipstik matte berbeda warna. Iklan yang diberi judul Matte CHIC Lip Lac quer itu menampilkan visual Wendy, Irene, Seulgi, Joy, dan Yeri. Rangkaian lipstik yang dikeluarkan brand tersebut terdiri dari 12 varian. Beberapa diantaranya bahkan dinamakan merujuk kelima anggotanya, misalnya War Irene Red dan Wendy Brown. Peluncuran produk itu bersamaan dengan ulang tahun ke-26 Irene beberapa waktu lalu. (Sri Noviarni)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5616 seconds (0.1#10.140)