Baim Wong dan Paula Verhoeven Resmi Jadi Suami Istri

Kamis, 22 November 2018 - 13:14 WIB
Baim Wong dan Paula Verhoeven Resmi Jadi Suami Istri
Baim Wong dan Paula Verhoeven Resmi Jadi Suami Istri
A A A
JAKARTA - Baim Wong dan Paula Verhoeven telah resmi menyandang status baru sebagai pasangan suami istri, setelah melaksanakan akad nikah pada Kamis (22/11/2018). Keduanya pun melanjutkan menjalani upacara adat Jawa, Panggih.

Ada beberapa hal yang dilakukan Baim Wong dan Paula saat menjalani prosesi panggih, diantaranya melempar gantal (daun sirih), yang telah diikat oleh benang berwarna putih. Hal ini dilakukan dengan harapan semoga semua godaan hilang terkena lemparan itu.

Melanjuti prosesi kedua, ada Ngidak Endhog (Menginjak Telur) yang dilakukan Baim, dimana kakinya dicuci oleh wanita yang kini berstatus sebagai istrinya itu.

Ada pula mengalungkan kain kepada dua mempelai oleh ayahanda Baim, Jhony Jaelani Wong sebagai simbol tuntunan hidup kepada pasangan ini. Dilanjutkan dengan saling menyuapi makanan hingga meminum air kelapa.

Menutup prosesi panggih, Baim dan Paula kemudian menghadap orang tua mereka untuk bersimpuh, meminta izin dan doa restu. Dalam tayangan yang disiarkan RCTI, Baim menitihkan air matanya saat sungkem dengan sang ibu. Begitu pula Paula yang juga terharu saat melakukan sungkem kepada orang tuanya.

Usai melaksanakan prosesi adat, Baim dan Paula pun mengaku lega. Akhirnya tahapan pernikahan mereka pun rampung diselesaikan dengan lancar.

“Alhamdulillah semuanya lancar, terima kasih RCTI yang sudah menyiarkan acara ini. Semoga enggak ada hal-hal negatif, terima kasih doanya. Dan semoga saya enggak kayak Raffi,” kata Baim.

“Iyaaa, ujungnya itu. Tapi semua sahabat. Becanda ya Fi, semuanya semoga bahagia selalu yaa,” sambung Ayu Dewi.

Sebagai pemandu acara, Raffi Ahmad dan Ayu Dewi pun turut mewawancarai kedua orang tua Baim dan Paula. “Ibu, gimana nih suasana hatinya pada akhirnya Baim menikah juga,” tanya Raffi kepada ibunda Baim.

Menjawab pertanyaan Raffi, Kartini Atmadja Martha pun menjawabnya dengan kebahagiaan yang luar biasa. “Alhamdulillah sekarang Baim sudah punya Paula. Lengkap sudah kebahagiaan saya sebagai orang tua,” ujarnya.

Sementara ibu bagi orang tua Paula, ini merupakan kali pertama mereka menikahkan anaknya. Sebagai ayah, Edy Verhoeven juga turut merasakan kebahagiaan yang tak terhingga.

“Ini pertama bagi kami menikahkan anak kami. Perasaannya tidak bisa digambarkan. Semoga Baim dan Paula bisa hidup sakinah, mawadah dan warrahhmah,” kata Edy.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7170 seconds (0.1#10.140)