Tom Ford Desainer Perfeksionis dan Inovatif

Minggu, 09 Desember 2018 - 08:41 WIB
Tom Ford Desainer Perfeksionis dan Inovatif
Tom Ford Desainer Perfeksionis dan Inovatif
A A A
AMERIKA - Tom Ford adalah desainer Amerika Serikat dengan ciri khas desain klasik dan flamboyan.

Desainer yang perfeksionis ini tidak hanya menghadirkan koleksi busana, juga produk kecantikan, kacamata, aksesori, dan fotografi fashion yang inovatif. Laki-laki bernama lengkap Thomas Carlyle Ford ini lahir pada 27 Agustus 1961 di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Dia adalah putra dari Shirley Burton dan Thomas David Ford. Sang ibu, yang mencintai busana klasik, mengajarinya cara berpakaian yang baik sehingga orang akan memberi hormat. Sementara itu, sang nenek dari pihak ayah sangat stylish dengan cara yang “sangat Texas”.

Neneknya memiliki barang-barang besar dan mencolok, dari perhiasan sampai mobil. “Gambar-gambar kecantikan yang saya dapatkan pada masa kanak-kanak bersama saya seumur hidup,” ujar Ford, seperti dilansir dari Vogue.com.

Karena pengaruh ibu dan neneknya, Ford tumbuh sebagai anak yang peka terhadap keindahan visual. Dia tumbuh menjadi sosok yang perfeksionis dalam hal penampilan. Bagi Ford, berpenampilan yang rapi tak hanya memuaskan diri sendiri, juga perwujudan etika yang baik dan sopan santun.

“Saya percaya jika Anda bertemu seseorang untuk makan malam, dan Anda memilih pakaian yang rapi, itu merupakan refleksi rasa hormat Anda kepada sang tuan rumah,” kata Ford.



Minatnya pada hal-hal visual dan seni mendorongnya untuk mengikuti kursus sejarah seni di New York University (NYU) pada 1979. Namun, minatnya yang lain pada dunia seni peran membuatnya hanya bertahan satu tahun di NYU.

Dia justru pergi ke Los Angeles, untuk mengikuti kursus menjadi aktor. Jadwal kursusnya mulai menjadi kacau ketika ia juga mencoba peruntungan sebagai model. Ford akhirnya memutuskan fokus untuk belajar di bidang seni, kemudian menempuh pendidikan di Parsons School of Design di New York.

Di sana dia belajar arsitektur interior, namun justru menyelesaikan sekolah nya di Paris. “Di Paris, saya menyadari fashion lebih menarik perhatian. Saya pun tertarik untuk menggeluti bidang ini,” ujar Ford.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1399 seconds (10.101#12.26)