Malam Ini, Alya Nurshabrina Dijadwalkan Tiba di Tanah Air

Senin, 10 Desember 2018 - 15:29 WIB
Malam Ini, Alya Nurshabrina...
Malam Ini, Alya Nurshabrina Dijadwalkan Tiba di Tanah Air
A A A
JAKARTA - Ajang Miss World 2018 telah usai. Kontes kecantikan tingkat dunia ini telah menemukan pemenangnya, yaitu Vanessa Ponce De Leon asal Meksiko. Vanessa berhasil menggantikan posisi Miss World 2017 Manushi Chhillar dan akan meneruskan perjuangannya.

Sementara, seusai menyelesaikan misi membawa nama baik Indonesia di kontes Miss World 2018 di Sanya, China, Alya Nurshabrina dijadwalkan bertolak pulang ke Indonesia hari ini, Senin (10/12/2018). Mojang Bandung itu dijadwalkan tiba pukul 20:30 WIB di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Meski tak berhasil meraih gelar dan mahkota biru Miss World, prestasi Alya di kontes bertaraf internasional itu cukup membanggakan. Alya berhasil masuk TOP30 atau 30 besar dan kembali mempertahankan kemenangan Beauty With a Purpose, dimana wanita berusia 22 tahun itu menjadi runner up fast track penting itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Alya membawa proyek di Kampung Sentak Dulang, Cimenyan, Jawa Barat sebagai modal bersaing di Miss World. Pada proyek ini, dia memberikan jalan keluar masalah yang membelenggu masyarakat kawasan tersebut seperti air, perekonomian, infrastruktur, serta bagaimana cara mendapat penghasilan tambahan.

Dipilihnya Kampung Sentak Dulang ini karena warga desa tidak terhubung dengan jaringan air bersih. Kondisi itu menyebabkan warga lebih disibukan dengan mengurusi air. Setelah persoalan air terselesaikan, warga akan fokus memperbaiki ekonomi. Mereka bisa memanfaatkan pasar wisata Batu Templek untuk menjual hasil olahan atau tani.

Target akhir dari kegiatan ini adalah mempersiapkan kampung wisata menuju sustainable tourism atau menjadikan Cimenyan sebagai tujuan wisata yang memanjakan pengunjungnya, di antaranya Curug Batu Templek Tebing Kosmo.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0723 seconds (0.1#10.140)