Ini Tantangan Yusuf Mahardika saat Kembali Perankan si Madun

Jum'at, 14 Desember 2018 - 05:42 WIB
Ini Tantangan Yusuf Mahardika saat Kembali Perankan si Madun
Ini Tantangan Yusuf Mahardika saat Kembali Perankan si Madun
A A A
JAKARTA - Sinetron yang pernah digemari banyak kalangan pada 2012, "Tendangan si Madun" akan kembali tayang di MNCTV mulai Senin (17/12/2018) pukul 17.00 WIB. Namun, kali ini, sinetron yang berkutat pada perjuangan Madun dalam dunia sepakbola tersebut akan tayang dengan judul "Madun is Back".

Seiring bertambahnya waktunya, kali ini tokoh Madun usianya sudah beranjak remaja. Tokoh si Madun pun tetap diperankan oleh bintang lawasnya, Yusuf Mahardika, yang tahun ini juga terlibat dalam film layar lebar "Wiro Sableng".

Saat membintangi "Tendangan si Madun", usia Yusuf kala itu masih 12 tahun. Kendati saat ini sudah remaja, namun Yusuf tidak akan mengubah sosok Madun yang taat terhadap agama. Di sini, Yusuf kembali akan unjuk kebolehan dalam memainkan si kulit bundar.

Dengan kondisi yang sudah cukup berbeda, Yusuf secara pribadi menemui sejumlah tantangan saat syuting, bahkan sempat mengalami tekanan batin ketika berupaya mempertahankan karakter Madun yang dulu pernah dilakoninya.

"Enggak beda jauh, sekarang sudah beranjak dewasa, tutur kata, bicaranya lebih dewasa dan tantangannya itu, mempertahankan apa yang Madun bikin. Ternyata mempertahankan lebih susah, karakter building-nya. Saya punya tekanan batin lah, apa yang saya mulai kalau bisa dilanjutin biar kayak dulu," terang Yusuf Mahardika kepada SINDOnews di sela-sela syukuran dengan anak yatim di bilangan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Rabu (12/12).

Pada dasarnya bukanlah sesuatu yang aneh jika aktor kelahiran 20 Agustus 1999 itu dihadapkan dengan sejumlah tantangan dalam memerankan tokoh Madun lagi. Pasalnya, karakter tersebut terakhir dimainkannya tiga tahun lalu, tepatnya 2015.

Meskipun demikian, Yusuf tak terlalu merasa kesulitan saat kembali didapuk memerankan tokoh Madun, terlebih dia belakangan ini lebih banyak bermain untuk layar lebar. "Kagok sih enggak, waktu masuk stripping sempat kagok karena beda dengan layar lebar ada sedikit penyesuaian lagi. Perannya juga enggak terlalu beda jauh. Hanya saja sekarang sudah beranjak dewasa, tutur kata, bicaranya lebih bijak," sambung Yusuf.

Sama seperti sebelumnya, aktor yang biasa disapa Ucup itu mengakui bahwa dalam "Madun Is Back", dirinya akan memberikan sejumlah trik bermain bola. "Masih (trik bola), kan seorang anak pengin main bola, premisnya begitu semoga ke depannya lebih baik," tukasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5300 seconds (0.1#10.140)