Di Tengah Maraknya Belanja Online, Centro Buka Cabang Kedua

Jum'at, 21 Desember 2018 - 16:06 WIB
Di Tengah Maraknya Belanja Online, Centro Buka Cabang Kedua
Di Tengah Maraknya Belanja Online, Centro Buka Cabang Kedua
A A A
SENSASI berbelanja offline yang juga memiliki fungsi rekreatif tidak dapat dipungkiri tetap menjadi salah satu pilihan konsumen untuk menyambangi pusat-pusat perbelanjaan.

Hal ini pula yang menjadi faktor tetap eksisnya pasar ritel offline Tanah Air. Salah satu yang tetap eksis yaitu Centro Department Store. Centro berada di bawah naungan Parkson Retail Asia berpengalaman lebih dari 30 tahun membangun reputasi solid sebagai operator department store di beberapa negara Asia.

Salah satunya melalui inovasi dan kolaborasi yang berkelanjutan dengan berbagai merek internasional dan nasional (lokal) untuk melayani konsumen segmen menengah. Parkson Retail Asia Ltd sangat siap memaksimalkan potensi pertumbuhan ritel yang semakin kuat di wilayah Indonesia.

Tidak terkecuali untuk kawasan daerah penyangga, seperti Depok, yang merupakan salah satu wilayah dekat Jakarta yang kaya akan kuliner dan memiliki ragam pusat perbelanjaan. Maraknya perkembangan mal di Kota Depok menandakan semakin majunya perekonomian kota tersebut.

“Sejak 2006, antusiasme pengunjung Centro Department Store di Margo City Depok dikatakan sangat tinggi. Terlebih, pada momen-momen besar seperti hari raya. Guna memenuhi permintaan yang tinggi tersebut, manajemen Centro merasa perlu membuka toko keduanya di wilayah Depok, tepatnya di pusat perbelanjaan Pesona Square Depok, mal menengah atas di kawasan Superblok Pesona City,” ujar Pelly Sianova, Advertising & Promotion Senior Manager Centro Department Store.

Centro Pesona Square Depok merupakan toko ke-16 dan memiliki luas 9.238 m2 yang terdiri dari tiga lantai. Di sini Centro juga memfasilitasi pengunjung dengan berbagai kemudahan, seperti penyediaan stroller, wheelchair, maupun playground di dalamnya.

“Kami hadir tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan fashion secara individu, khususnya masyarakat Depok dan sekitarnya, tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan lifestyle keluarga. Dengan fasilitas playground, kami peduli mengenai pentingnya menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga,” kata Pelly.

Selain untuk memperluas dan mengakomodasi kebutuhan target market Centro di wilayah Depok dan sekitarnya, pihaknya juga melihat semakin maraknya komunitas di wilayah Depok, termasuk komunitas hijabers yang berkembang menjadi sebuah lifestyle.

Roswitha Jassin, founder Hijab Influencers Network, mengatakan, saat ini fashion hijab telah berkembang sangat pesat dan banyak komunitas hijabers yang memberikan semangat positif untuk wanita modern masa kini.

Hijab Influencers Network memiliki jaringan ke 300 komunitas hijabers dengan berbagai kegiatan, seperti workshop , diskusi, hingga Hijab Model Hunt Competition seperti yang didukung Centro Dept Store.

Hijab Model Hunt Competition ini akan berlangsung pada Sabtu, 22 Desember, dan malam final pada 29 Desember 2018 di Centro Pesona Square Depok. Centro beserta seluruh jajaran manajemen juga melakukan aksi tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility ) dengan membagikan 500 paket beras kepada masyarakat Depok melalui lima masjid di Depok, yaitu Masjid Al-Barokah, Masjid Jami Al-Hidayah, Masjid Al-Hidayah, Masjid At-Taqwa, dan Masjid Nurul Huda.

Tidak hanya itu, untuk menambah kemeriahan acara pembukaan, Centro Department Store menyelenggarakan Zumba Kids Party yang akan berlangsung pada 23 Desember 2018 dengan total hadiah berupa shopping voucher bernilai jutaan rupiah.

Berakar kuat di Asia Tenggara, Parkson Retail Asia Ltd sangat siap untuk memanfaatkan potensi pertumbuhan ritel yang semakin kuat di kawasan ini. Perjalanan Parkson Retail Asia Ltd dalam bisnis ritel di Indonesia dimulai dengan mengakuisisi Centro Department Store pada 2011 di bawah naungan PT Tozy Sentosa.

Mengejar strategi merek ganda di Indonesia, jaringan Centro Department Store yang ada diperluas di segmen kelas menengah, sekaligus mengenalkan Parkson Department Store untuk memenuhi kebutuhan segmen menengah ke atas di kota-kota besar di Indonesia.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5717 seconds (0.1#10.140)