Awali Tahun yang Baru dengan Makanan dan Minuman Sehat

Selasa, 01 Januari 2019 - 21:04 WIB
Awali Tahun yang Baru dengan Makanan dan Minuman Sehat
Awali Tahun yang Baru dengan Makanan dan Minuman Sehat
A A A
JAKARTA - Anda yang membuat resolusi sehat bisa memulainya dengan menyediakan makanan dan minuman sehat saat mengawali tahun yang baru ini. Hal tersebut bakal menjadi awal yang baik bagi Anda.

Anda bisa menyajikan menu yang sehat, baik sejak dari makanan pembuka, makanan utama, makanan penutup hingga minuman. Semuanya terbuat dari bahan-bahan terbaik dan higienis.

Oleh karena itu, mulai sekarang tinggalkan kebiasaan buruk makan dan minum Anda, kemudian awalilah dengan makan dan minum sehat seperti yang dilansir dari Timesnownews berikut ini.

1. Makanan pembuka
Anda bisa membuat salad sehat dengan jagung, selada, cabai, keju, buah dan sayuran segar lainnya dan sajikan dalam selada atau cangkir kubis yang lucu. Salad sangat sehat dan menjadi hidangan pembuka yang luar biasa untuk memulai pesta, tanpa mengurangi rasa dan kesenangan pesta. Pilihan lainnya adalah menjadikan sayuran yang renyah sebagai camilan seperti mentimun, zaitun, atau bahkan keripik sehat.

2. Hidangan utama
Untuk hidangan utama, Anda dapat memasak dua makanan berbeda. Satu untuk vegetarian, dan satu untuk pecinta daging. Mangkuk taco ayam mudah dibuat, renyah, dan sangat sehat dengan ayam panggang, dan taco jagung. Anda juga dapat mengganti ayam dengan ikan, atau daging kambing sesuai dengan yang diinginkan. Untuk vegetarian, Anda dapat memilih sandwich sayuran yang sehat, mengenyangkan, dan penuh dengan nutrisi. Anda bisa menambahkan tahu, atau keju cottage ke dalam sandwich bersama dengan tomat, bawang, jagung, dan keju. Anda juga bisa menggunakan bayam, yang tersedia dan buat lasagna.

3. Hidangan penutup
Anda dapat bereksperimen dengan unsur gula pengganti yang sehat seperti madu. Anda bisa membuat pai buah, kue, menggunakan buah-buahan segar yang secara alami manis untuk menghindari penggunaan gula. Menggunakan madu merupakan cara yang tepat untuk membuat makanan penutup yang sehat, khususnya untuk tamu dengan diabetes, dan juga sehat dalam jangka panjang.

4. Minuman
Jika Anda berada dalam suasana pesta dan tetap ingin menjalani diet sehat, Anda harus memilih koktail atau alkohol yang memiliki kalori rendah, sehingga tidak mengacaukan upaya penurunan berat badan. Anda juga dapat menghindari alkohol sama sekali untuk minuman, dan mencoba beberapa pilihan sehat sebagai gantinya seperti jus buah atau smoothie. Anda juga bisa membuat mocktail berbahan dasar air yang lezat jika minuman berbahan dasar susu atau berbasis krim sudah banyak dikonsumsi.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6209 seconds (0.1#10.140)
pixels