Alia Bhatt Aktris Bollywood Bertalenta

Rabu, 02 Januari 2019 - 08:10 WIB
Alia Bhatt Aktris Bollywood Bertalenta
Alia Bhatt Aktris Bollywood Bertalenta
A A A
USIANYA baru 25 tahun, tetapi sudah banyak penghargaan di industri perfilman digenggamnya. Talenta menyanyi dan melukisnya membuat Alia Bhatt bukan seperti aktris kebanyakan.

Dua penghargaan Filmfare telah dikantongi perempuan berkebangsaan Inggris ini. Tak pelak, Alia Bhatt masuk daftar aktris dengan bayaran termahal di India. Namanya muncul dalam daftar Forbes India’s Celebrity 100 sejak 2014 dan 30 Under 30 versi Forbes Asia tahun 2017.

Pada tahun ini, majalah Forbes mengestimasi pendapatan tahunannya mencapai Rp118 miliar. Hal ini sekaligus membuatnya berada di posisi kedua sebagai aktris dengan bayaran tertinggi di India. Pada tahun yang sama juga, majalah GQ menempatkannya sebagai 50 anak muda berpengaruh. Lahir dalam keluarga Bhatt, Alia adalah putri pembuat film Mahesh Bhatt dan aktris senior Soni Razdan. Film pertamanya adalah ketika dia masih kecil, berjudul Sangharsh pada 1999.

Selang 13 tahun kemudian, Alia bermain sebagai pemeran utama di film besutan Karan Johar, Student of the Year (2012). Beberapa film yang diperankannya seperti 2 States (2014), Humpty Sharma Ki Dulhania (2014), Badrinath Ki Dulhania (2017), Kapoor & Sons (2016), dan Dear Zindagi (2016) semakin memantapkan namanya di dunia perfilman Bollywood.

Dia menerima pujian atas perannya yang menguras emosi di film drama Highway (2014). Lewat film ini, Alia menambah deretan koleksi penghargaannya sebagai Aktris Terbaik dari Film fare Critics Award. Pada 2018, dia bermain sebagai seorang mata-mata di film Raazi, yang membuktikannya sebagai pemeran protagonis terbaik.

Film ini juga mendulang keuntungan fantastis. Enam di antara film yang dibintanginya, dia nyanyikan sendiri soundtrack-nya, termasuk single Samjhawan Unplugged pada 2014. Alia juga menjalani tur konsernya.

Dia menyanyikan lagu Sooha Saaha di film Highway (2014). AR Rahman, komposer film tersebut, mengundangnya ke sekolah musiknya untuk menjalani latihan. Sebagai penyanyi, Alia sudah banyak tampil di berbagai acara, sebut saja Film fare, Screen, Stardust Award, dan berpartisipasi di acara amal bersama Dhawan, Malhotra, Aditya Roy Kapur, Shraddha Kapoor, dan Huma Qureshi untuk menggalang dana bagi korban banjir di Uttarakhand.

Nah, pada 2016 dia tampil di beberapa kota di Amerika dalam tur Dream Team 2016 dengan Johar, Malhotra, Roy Kapur, Katrina Kaif, Parineeti Chopra, dan Badshah. Alia membuktikannya dirinya sebagai penyayang hewan.

Dia ambil bagian dalam kampanye PETA untuk meningkatkan kesadaran masya rakat terhadap hewan liar. Dia bahkan merilis CoExist untuk meningkat kan pengetahuan masyarakat akan kesejahteraan hewan pada 2017. Tahun berikutnya, dia berkolaborasi dengan Facebook Live untuk kampanye kesadaran lingkungan bernama Find Your Green. Tidak hanya piawai berakting, Alia juga memiliki naluri bisnis yang tajam.

Dia merilis line busana dan tasnya sendiri. Dia meluncurkan clothing line khusus perempuan pada 2014 yang dipasarkan melalui Jabong.com. Tahun 2018, dia merilis brand tas sendiri untuk kalangan atas.

Selain laris sebagai pemain film, Alia Bhatt juga laris sebagai bintang iklan. Dia membintangi iklan untuk produk seperti Coca-Cola, Garnier, dan Maybelline. Boleh dibilang Alia Bhatt adalah paket komplet seorang entertainer. Selain pandai berakting, dia juga fasih bernyanyi dan melukis. Wajahnya yang rupawan semakin menjadi nilai plus baginya. (Sri Noviarni)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4242 seconds (0.1#10.140)