Percantik Kaki Anda Melalui Pedicure Cokelat

Kamis, 03 Januari 2019 - 02:49 WIB
Percantik Kaki Anda Melalui Pedicure Cokelat
Percantik Kaki Anda Melalui Pedicure Cokelat
A A A
JAKARTA - Di balik rasanya yang lezat, cokelat menyimpan banyak manfaat, salah satunya untuk kecantikan. Bahan makanan ini bisa digunakan sebagai bahan baku pedicure. Seperti namanya, pedicure cokelat menggunakan cokelat yang dilelehkan.

Dilansir dari Boldsky, perawatan kaki jenis ini biasanya melibatkan mandi kaki dengan cokelat leleh hangat, scrub cokelat dan masker kaki cokelat. Pedikur cokelat dapat membantu merangsang sirkulasi darah dan membuat kaki menjadi lebih halus dan lembut.

Cokelat juga mengandung antioksidan yang menjadikannya pilihan premium dalam perawatan spa dan membuat cokelat menjadi pelembab kulit alami. Selain itu, manfaat lain yang ditawarkan cokelat di antaranya menghidrasi kulit, memperbaiki kulit, menghilangkan sel kulit mati dan mendetoksifikasi kulit.

Menariknya, pedicure cokelat bisa dilakukan dengan mudah di rumah. Anda hanya membutuhkan bahan-bahan yang tepat dan bisa melakukannya sambil bersantai. Caranya pun mudah. Berikut tahapan membuat pedicure cokelat.

Bahan-bahan:
4 ½ cangkir cokelat leleh
2 cangkir susu
2 sdm madu
Bak diisi dengan air hangat
Foot scrub
Nail Filer
Nail scrubber
Nail cutter
Cat kuku
Nail cat remover
Pelembab
Handuk

Caranya:
1. Mulailah dengan mempersiapkan kaki dan kuku Anda terlebih dahulu. Anda dapat memulai pedikur dengan menghapus cat kuku yang ada, memotong kuku dan buat bentuk sesuai yang diinginkan. Setelah selesai, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Untuk langkah ini, Anda perlu mengambil ember yang diisi dengan air hangat. Air harus cukup hangat untuk merendam kaki. Tambahkan garam epsom ke dalam air dan rendam kaki selama 10-15 menit.

3. Selanjutnya, ambil mangkuk lebar, tambahkan cokelat leleh di dalamnya dan campurkan dengan susu hingga membentuk pasta kental. Rendam kaki di dalam campuran dan biarkan rileks. Diamkan kaki selama 20 menit sebelum Anda mulai mencuci kaki dan tepuk-tepuk sampai kering dengan handuk.

4. Lanjutkan dengan scrubbing. Di sini, Anda perlu membuat scrub gula merah yang akan melembutkan kaki dan mengangkat sel kulit mati. Anda perlu mencampur 2 sdm gula, 1 sdm madu dengan 4 sdm cokelat leleh dalam mangkuk kecil. Selanjutnya aplikasikan scrub tersebut dan gosok kaki selama 5-10 menit. Brsihkan kaki dengan tisu basah atau cuci dengan air dingin dan tepuk-tepuk dengan handuk bersih.

5. Terakhir, Anda perlu menerapkan pelembap yang mampu menenangkan kaki dan pijat sekitar 2 menit sampai pelembab meresap ke kulit. Kemudian, pilih cat kuku. Berikan sentuhan warna-warni pada kuku. Anda juga bisa mempercantik kuku dengan nail art sesuai selera.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1034 seconds (0.1#10.140)