Kaidang, Dekorasi Pernikahan Khas Thailand yang Lagi Tren

Jum'at, 10 Mei 2019 - 18:09 WIB
Kaidang, Dekorasi Pernikahan Khas Thailand yang Lagi Tren
Kaidang, Dekorasi Pernikahan Khas Thailand yang Lagi Tren
A A A
JAKARTA - Setiap orang menginginkan pesta pernikahan yang diidamkan. Pasalnya, menikah menjadi momen paling membahagiakan dan dilakukan sekali seumur hidup. Namun, untuk mendapatkan pernikahan yang diimpikan, tentu membutuhkan berbagai persiapan. Salah satunya dekorasi pernikahan.

Juzzon Yusuf selaku Founder Juzzon Productions menjelaskan dari beragam dekorasi pernikahan yang ada, kaidang menjadi tren dekorasi pernikahan yang tengah digandrungi banyak calon pengantin.

"Kaidang, dulu dekorasi havy makin rimbun dan penuh tapi maikin kesini, makin clean dan simpel. Kaidang ini tidak mengurangi makna pernikahan," kata Juzzon. (Baca juga: Jadi Desainer Kesayangan Lady Gaga, Brandon Maxwell Tenar ).

Kaidang memiliki ciri khas berupa permainan detail serta ornamen-ornamen yang digunakan cenderung sederhana atau tidak meriah. Dekorasi pernikahan ini juga menggunakan beragam material yang jarang dipakai, seperti kain tradisional dan tidak hanya berupa bunga saja.

"Banyak main detail. Wedding nggak cuma berurusan dengan bunga aja. Banyak material yang jarang dipake dan mulai dieksplor seperti kain. Kalo kain dulu dipake penutup keliling ballroom tapi sekarang dipake area pemanis voyage. Apalagi pas difoto keren banget dan ditembak lampu keren banget," kata dia.

Kaidang sendiri merupakan tren dekorasi asal Thailand. Jika diperhatikan, kaidang memiliki ciri khas berupa sederhana, minimalis dan tidak berat. Yang membuat menarik, dekorasi ini juga menggunakan material yang tak biasa seperti padi yang memiliki nilai terbilang mahal.



"Kaidang trennya dari Thailand tapi dalam prakteknya banyak dipake dimana aja. Ciri-cirinya lebih clean, nggak pakai material yang berat. Bunga, daun tetap ada. Dulu ada jenis daun-daun, padi-padian nggak lazim dipake tapi sekarang menjadi tren wedding dan harganya mahal sekali. Sekarang simpel tapi tetap bersama mewah dan mahal," tandasnya.
(tdy)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1550 seconds (11.210#12.26)