Rayakan Ultah Ke-30, DUST Gelar Fashion Design Competition

Jum'at, 10 Mei 2019 - 23:02 WIB
Rayakan Ultah Ke-30,...
Rayakan Ultah Ke-30, DUST Gelar Fashion Design Competition
A A A
JAKARTA - Merayakan usianya yang ke-30, brand fashion DUST menggelar Fashion Design Competition: Revive The 80's dengan menggandeng Sparks Fashion Academy (SFA). Ajang ini digelar selama April-Agustus mendatang, dengan tujuan menggali potensi fashionpreuner pemula bersaing di industri fashion.

Sebelum terjun ke kompetisi tersebut, DUST terlebih dahulu memberi pembekalan, yakni dengan kegiatan fashion sharing bertema From Zero to Million, yang berlangsung di SFA dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Kegiatan tersebut menghadirkan mentor-mentor profesional di industri fashion, seperti Iliyasina Sitepu dari praktisi fashion dan e-commerce, Amy Wirabudi sebagai Fashion PR & Consultant serta Floery D. Mustika, CEO SFA yang turut terlibat member coaching pembekalan para finalis.

Ketua penyelenggara, Matthew Aldo Susabda menjelaskan, industri fesyen membutuhkan fashionpreneuer yang tak hanya unggul dalam desain, namun juga kuat dalam bisnis. "Ajang Fashion Design Competition tak sekadar kompetisi biasa. Kami juga memberikan edukasi agar produk para peserta kompetisi ini mampu sustainable, dan nantinya mampu bersaing dengan brand dari luar," jelas Matthew di Jakarta, beberapa hari lalu.

Dihelat sejak April hingga Agustus mendatang, pada puncaknya, Fashion Design Competition: Revive The 80's akan memiliki 10 nominator pemenang kompetisi, yang nantinya akan dipertunjukkan ke publik melalui Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2019.

Sementara pada deretan juri, terdapat desainer Musa Widyatmodjo, Danjiyo Hiyoji, SFA dan Mathew Aldo mewakili DUST. Ajang yang memperebutkan total hadiah 100 juta rupiah ini akan memberikan hadiah sebesar Rp10 juta dan beasiswa pendidikan di SFA untuk pemenang utama.

"Di 30 tahun anniversary, kami mengangkat kejayaan fashion era retro, namun didesain secara kekinian. Kami memberi kesempatan kepada 10 finalis Fashion Design Competition: Revive 80's untuk mengeksplor bahan-bahan denim dari DUST. Sekaligus, secara khusus mereka akan mengenali bahan bahan berkualitas bagus," tutur Matthew.

Bagi yang berminat untuk berpartisipasi di ajang Fashion Design Competition: Revive The 80's, SFA membuka pendaftaran dari 15 April-10 Juni 2019. Pengumuman pemenang akan diumumkan 25 Juni 2019. Formulir bisa diperoleh melalui situs bit.ly/dustcompetition.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)