alexametrics

Yanni dan Calum Scott Siap Meriahkan Prambanan Jazz Festival

loading...
Yanni dan Calum Scott Siap Meriahkan Prambanan Jazz Festival
Yanni dan Calum Scott Siap Meriahkan Prambanan Jazz Festival
A+ A-
PRAMBANAN - Musisi dunia Yanni, Calum Scott dan seluruh penampil siap tampil memeriahkan pesta musik berskala Prambanan Jazz Festival 2019. Acara persembahan Rajawali Indonesia dan PT Taman Wisata ini siap dihelat di pelataran kompleks candi Prambanan mulai 5—7 Juli 2019 ini.

Pada penyelenggaraan tahun ke-5 ini, festival musik yang mengolaborasi keindahan bangunan candi dan penampilan sederet musisi kelas dunia dengan apik. Pada penyelenggaraan tahun ini, festival ini ingin lebih mendekatkan diri kepada kaum millenial dengan penampilan musisi top yang jadi idola anak muda saat ini.



Salah satunya adalah Calum Scott. Kepada SINDO, dia mengaku tak sabar segera berinteraksi dengan fansnya di Indonesia dan selalu mendapatkan pengalaman manggung di tempat bangunan peninggalan bersejarah seperti Candi Prambanan.

"Jujur aku sangat bangga bisa tampil pertama kali di Prambanan Jazz yang mana lokasi bangunan bersejarah terindah untuk sebuah festival musik dan aku akan berikan penampilan dengan sejumlah lagu terbaik aku semoga penampilan nanti bisa membangkitkan semangat bagi penonton yang hadir," ujarnya kepada SINDO seusai jumpa pers Prambanan Jazz Festival ke-5 di Tentrem Hotel, Yogyakarta, Kamis (4/7/2019).

Bagi pelantun lagu You Are The Reason ini, publik atau fansnya di Indonesia begitu memberikan dirinya semangat ketika tampil di atas panggung. Ambience penonton yang membuatnya begitu berkesan terlebih saat ini bermain dengan latar bangunan peninggalan bersejarah di dunia.

"Saya banyak konser ke beberapa negara salah satunya Indonesia. Di Indonesia saya pernah menyambangi Jakart, Pekanbaru, dan sekarang Yogyakarta.Saat ke Indonesia saya sangat bersemangat membawakan lagu-lagu saya dan mengajak pencinta musik bernyanyi bersama dan ini akan menjadi malam menyenangkan," papar dia.



Giannis Chrysomallis atau yang dikenal Yanni juga mengungkapkan antusiasmenya bisa tampil di Prambanan Jazz Festival. Pada penampilan perdananya nanti, dirinya siap memberikan penampilan terbaik dalam penampilan dipanggung megah berlatar Candi Prambanan tersebut.

Tak hanya itu, Yanni yang kerap kali menggelar konser di tempat bersejarah di dunia terutama di kawasan Asia mengaku apabila publik Indonesia yang dianggapnya ramah dan begitu baik sehingga membuatnya merasa sedang berada di rumah sendiri.

"Saya sangat antusias dengan penampilan kali ini. Saya senang sekali bisa berinteraksi dengan orang Indonesia dimana mereka sangat ramah dan manis. Saya tak sabar ingin menceritakan pengalaman saya selama di Indonesia ini kepada teman-teman saya dan penampilan nanti akan saya sesuaikan dengan ambience Candi Prambanan,” papar dia.

Lebih lanjut, musisi kelahiran 14 November 1954 ini mengatakan, penampilan nanti dalam Prambanan Jazz 2019 nanti menjadi bagian dari peringatan 25 tahun penampilan livenya di Acropolis pada September 1993 lalu. Video konser musik itu mebjadi yang terlaris tahun itu karena terjual lebih dari 7.000 kopi diseluruh dunia.

Penampilan Yanni nantinya akan mengukir sejarah di Indonesia. Penonton akan menikmati pengalaman ajaib karya karya fenomenal Yanni dalam penampilan berkelas dunia di karya agung bangunan budaya Hindu pada abad ke-9 ini.

"Konser saya di Candi Prambanan merupakan perayaan 25 tahun konser di Acropollis, perayaan atas karier saya dalam bermusik juga perayaan atas hidup saya dan tempat bersejarah ini akan memberi energi positif untuk saya serap. Di sinilah saya sekarang dan ini kan jadi momen yang menyenangkan bisa tampil di sini,” kata dia.

"Yang jelas penampilan kali ini akan berbeda dimana sejak awal saya sangat tertarik, ini merupakan karakter saya untuk menampilkan musik dan misi budaya. Semoga ini dapat meningkatkan minat orang terhadap seni, merasakan semangat positif, dan berbudaya," sambungnya.

CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi mengatakan penyelenggaraan tahun ke 5 masih memadukan Candi Prambanan dan Mahakarya musik selalu hadir maestro musik. Pihaknya bersama PT Taman Wisata Candi (TWC) memiliki misi mendekatkan millenial kepada peninggalan bersejarah heritage.

Anas menilai hal ini dilakukan pihaknya agar bisa lebih mencintai negara punya world heritage dan cara mudah itu mendekatkan dengan musik dan ikut menghadirkan musisi Callum Scott dan Yanni yang merayakan 25 tahun konser di Acropollis. Selain itu ada juga Brian McKnight yang tampil dengan format jazz. Respons publik pun luar biasa dengan tiket hari pertama hingga hari ketiga hampir habis.

"Apa yang sudah dilakukan Prambanan Jazz selama 5 tahun belakangan mendatangkan Kenny G, Rick Price, Sarah Brightman, Boyz II Men, Boyzone, Diana Krall dan lain ini tentu berdampak besar nama Prambanan dan Indonesia makin dikenal dimana ada hal mengejutkan dimana John Legend tertarik menghubungi promotor pengen main di Candi. Sayang, waktunya nggak kesampaian untuk ditampilkan tahun ini semoga bisa di lain waktu," tutur Anas.

Project Director Prambanan Jazz 2019 Palwoto menuturkan penyelenggaraan tahun ini ada beberapa hal tetap dipertahankan seperti tahun sebelumnya dan ada beberapa inovasi dihadirkan yakni pasar Kangen dan Kids Area yang coba dipertahankan. Tahun ini, promotor memberikan sajian menarik yang menarik yang diperuntukkan bagi generasi muda hadirnya Panggung Millenial yang disajikan 5 Juli di Panggung Hanoman (Festival Show).

Creative Director Prambanan Jazz 2019 Bakkar Wibowo menjelaskan selain bisa menikmati suguhan musik berkelas dengan latar Candi Prambanan secara visual seluruh penonton bisa langsung menikmati karya spektakuler yang diciptakan seniman muda berbakat Agan Harahap. Agan melakukan sebuah respons yang sangat menarik dari berbagai hal yang ditemukan di Candi Prambanan maupun Prambanan Jazz.

"Pengunjung sudah bisa langsung menyaksikan bagaimana hasil respons yang dilakukan oleh Agan untuk Prambanan Jazz Festival 2019. Ini adalah satu upaya yang kami lakukan agar penonton setia Prambanan Jazz 2019 bisa mendapatkan pengalaman baru setelah selesai menyaksikan pertunjukan dan harapan kami semoga apa yang telah mereka dapatkan bisa menimbulkan kerinduan untuk bisa kembali mengulang di Prambanan Jazz ditahun berikutnya," kata Bakkar.

Prambanan Jazz 2019 tahun ini akan menampilkan sederet musisi asing seperti Yanni, Calum Scott, Brian McKnight. Selain itu juga ada sederet musisi lokal seperti Yovie Widianto n his Friends, Anggun C Sasmi, Glenn Glenn Fredly, Ari Lasso, Andien, Yura Yunita, Tulus Danilla, Calvin Jeremy, Maliq & D Essential, Bali Lounge, Sisitipsi dan lainnya.
(alv)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak