alexametrics

Sederet Musisi Idola Milenial Buka Prambanan Jazz Festival 2019

loading...
Sederet Musisi Idola Milenial Buka Prambanan Jazz Festival 2019
Sederet Musisi Idola Milenial Buka Prambanan Jazz Festival 2019
A+ A-
PRAMBANAN - Perhelatan musik jazz berskala internasional bertajuk Prambanan Jazz Festival 2019 resmi digelar sore tadi, Jumat (5/7/2019) di pelataran Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Deretan musisi idola kaum millenial menghibur hari pertama gelaran musik jazz yang memasuki tahun ke 5 penyelenggaraan ini

Semangat menggemakan kecintaan budaya peninggalan bangunan bersejarah kepada generasi milenial melalui festival musik begitu terasa pada hari perdana ini musisi yang relatable dan begitu dekat dengan generasi milenial siap memeriahkan acara di antaranya Calum Scott, Gamaliel Audrey Cantika (GAC), Danilla Riyadi, Calvin Jeremy, Ardhito Pramono, Alex Mercado, Galabby, Hanin Dhiya, PJF Project, hingga band indie, Sisitipsi, yang dikenal lewat lantunan lirik-lirik nakalnya.



CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi mengatakan pada penyelenggaran tahun ke-5 ini ingin lebih mendekatkan kaum millenial dalam festival musik tahunan ini. Kaum millennial diharapkan bisa mencintai peninggalan bangunan bersejarah seperti Candi Prambanan dan musik jadi alat efektif untuk itu.

"Prambanan Jazz tahun ke-5 ini punya misi mendekatkan kaum millenial dengan heritage jadi angkat tagline Music Heritage Extraordinary jadi gimana generasi muda bisa mencintai minimal memahami Negara kita punya world heritage yaitu Candi Prambanan dan cara paling efektif mendekatkan dengan musik makanya hari pertama kita akan hadirkan artis millenial,"ujar Anas Syahrul Alimi kepada SINDO di sela hari pertama Prambanan Jazz Festival 2019, Jumat (5/7) malam.

Sebagai penampil pembuka gelaran hari pertama menampilkan PJF Project yang mulai naik panggung pada 15.15 WIB. Selama kurang lebih 30 menit sebuah proyek musik istimewa ini terdiri atas para pemain drum Indonesia, yakni Rafi Muhammad, Echa Soemantri, dan Demas Narawangsa begitu apik membuka gelaran festival musik ini.

Kemudian disusul penampilan artis muda yang dikenal lewat cover lagu, yaitu Hanin Dhiya. Jebolan Rising Star Indonesia ini mendapatkan pengalaman berkesan yang tak diduga sebelumnya. Penonton begitu antusias menyaksikan penampilannya membawakan total 5 lagu yakni Shape Of You, Kau Yang Sembunyi, Waktunya Sendiri dan lagu hitsnya yang dimedley dengan lagu milik Adele.



"Dalam waktu singkat dapat sambutan luar biasa penonton dan pengalaman luar biasa tampil dalam sebuah festival musik kelas dunia dimana dari segi disiplin waktu, mental juga karena pertama kali manggung diacara besar apalagi dapat momen berbeda main berlatar," kata dia.

Selepas penampilan Hanin, pada pukul 16.55 WIB, grup musik asal Yogyakarta Jogja Hip Hop Foundation tampil dengan kemasan musik berbeda menggebrak panggung menjelang petang dengan nuansa musik jazz dengan menggandeng band pengiring termasuk penyanyi jazz Riri yang menjadi bagian JHF. Dalam aksinya pertamanya di panggung berlatarkan candi Prambanan ini, mereka menyuguhkan total 6 antara lain Ngilmu Pring, Jula Juli lolipop, Ora Cucul, Jaran Kepang, Cintamu Sepahit Topi Miring.

"Ini pengalaman pertama kami dengan aransemen musik jazz karena kalo main musik dengan gamelan sudah apalagi sama DJ sudah bosan," ujar Kill The DJ menyapa penonton dan mereka pun menutup aksinya dengan lagu Jogja Istimewa.

Band lain asal Yogyakarta, yakni Tashoora, ikut meramaikan pada pukul 19.40 WIB. Disusul dengan penampilan menghibur penonton dari Calvin Jeremy pada pukul 20.20 WIB yang kemudian dilanjutkan penampilan soloist wanita Danilla Riyadi pada 21.05 WIB. Trio anak muda, GAC, yang jadi penampil selanjutnya menghibur penonton mulai 21.55 WIB. Mereka tentunya hadir dengan single lagu hitsnya yang pastinya ditunggu fans kalangan millenial seperti Intro Satu Suara, Cinta, Berlari, Bilang Cinta, Galih dan Ratna dan Bahagia.

Sebagai penutup panggung Festival Show di hari perdana ini, tentunya aksi musisi ini sudah ditunggu oleh penonton terutama dari kalangan millenial penyanyi dunia idola saat ini asal Inggris Calum Scott yang hingga saat ini masih belum tampil dimana penyanyi jebolan Britain Got Talent ini memeriahkan panggung mulai pukul 23.00 WIB dengan sederet lagu hits mulai dari You Are The Reason, Only Human, Come Back Home, What I Miss Most, Give Me Something dan lainnya.
(alv)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak