Calum Scott Tutup Hari Pertama Prambanan Jazz dengan Manis

Sabtu, 06 Juli 2019 - 16:40 WIB
Calum Scott Tutup Hari Pertama Prambanan Jazz dengan Manis
Calum Scott Tutup Hari Pertama Prambanan Jazz dengan Manis
A A A
PRAMBANAN - Penyanyi solo asal Inggris, Calum Scott, sukses menghadirkan penampilan yang manis dan apik bagi fansnya di Indonesia, Jumat (5/7/2019). Calum tampil sebagai penutup Prambanan Jazz Festival 2019 hari pertama yang digelar di pelataran Candi Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Dia tampil mulai pukul 23.00 hingga 24.00 WIB.

Penantian penonton menunggu hingga pengujung acara hari pertama itu pun seolah terbayarkan. Dalam aksi panggung selama satu jam, pria yang mulai dikenal dan meningkat populatitas dalam karier usai mengikuti ajang pencarian bakat Britain’s Got Talent ini menyanyikan sekitar 15 lagu.

Lagu Only Human yang dia nyanyikan sebagai lagu pembuka penampilan perdananya ketika tampil di Panggung Hanoman mendapat sorakan dan tepuk tangan dari penonton yang telah menunggu lama penampilannya sejak sore. Riuh rendah teriakan histeris penonton pun semakin menjadi jadi ketika alumnus ajang pencarian bakat Britania Got Talents ini pun akhirnya mulai mendekati seraya menyapa penonton yang hadir.

"Apa kabar Yogyakarta, mantap betul (mantul), terima kasih buat kehadiran kalian yang mau menunggu hingga malam ini,” ujar Calum menyapa penonton yang hadir.

Seusai Only Human, pria berusia 30 tahun yang tampil rapi malam itu pun menyanyikan lagu Come Back Home dan Rhythm Inside. Dan, tanpa komando, tiba-tiba Calum meninggalkan panggung. Namun, penonton nampak enggan untuk berpindah dari depan panggung mereka nampak masih belum puas dan menantikan lagu hits yang dibawakan malam itu.
Teriakan histeris penonton semakin menjadi kala idola mereka kembali ke atas panggung dan membawakan encore dua lagu penutup sekaligus lagu yang ditunggu-tunggu yaitu Dancing on My Own dan You are the Reason. Menariknya, saat memberikan encore dia menciptakan gimmick dengan membawa sekaligus membentangkan bendera merah putih yang disambut teriakan histeris penonton yang hadir.

Selama pertunjukan, banyak penonton yang ikut menyanyikan lagu-lagu hit Calum, termasuk You Are the Reason. Meski dirinya tampil di pengujung acara Prambanan Jazz hari pertama, tapi penyanyi solo asal Inggris tersebut berhasil membuat penonton yang hadir tak beranjak dari tempat mereka hingga acara berakhir.

Sebelum penampilan Calum, hari pertama Prambanan Jazz Festival 2019 diisi oleh sederet penampilan musisi band yang bisa dikatakan idola kaum millennial. Di antaranya adalah GAC, Danilla Riyadi, Hanin Dhiya, Ardhito Pramono, Tashoota, Jogja Hip Hop Foundation, sisitipsi, Calvin Jeremy serta aksi musisi asal Meksiko Alex Mercado yang membawa misi pertukaran budaya dua Negara Indonesia dan Meksiko. Acara yang dipromotori oleh Rajawali Indonesia dan Taman Wisata Candi yang memasuki tahun ke-5 penyelenggaran ini pun masih akan berlangsung hingga hari Minggu (7/7/2019).
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4376 seconds (0.1#10.140)