Serunya Naik Balon Udara di Taitung Taiwan International Balloon Festival

Jum'at, 12 Juli 2019 - 13:30 WIB
Serunya Naik Balon Udara di Taitung Taiwan International Balloon Festival
Serunya Naik Balon Udara di Taitung Taiwan International Balloon Festival
A A A
TAITUNG - Salah satu daya tarik wisatawan lokal dan mancanegara ke Taiwan adalah Festival Balon Udara di Taitung atau lebih dikenal dengan Taitung Taiwan International Balloon Festival. Festival ini biasa diselenggarakan di Luye Highland atau Bukit Luye pada liburan musim panas di bulan Juni hingga Agustus. Jika kita berkunjung ke Taiwan pada bulan-bulan tersebut, tentunya bisa menikmati indahnya pemandangan alam di Taitung dari atas udara dengan naik balon udara.

Taitung merupakan kabupaten terbesar ke tiga di negara tersebut. Taitung terletak di Pantai Tenggara Taiwan dengan populasi penduduk sekitar 300.000 jiwa. Taitung selain kaya akan potensi pertanian dan perkebunan juga memiliki sumber daya alam dan pemandangan yang indah.
Serunya Naik Balon Udara di Taitung Taiwan International Balloon Festival

Tak heran jika daerah ini menjadi salah satu destinasi wisata alam di Taiwan. Jarak Taitung ke Taipei kurang lebih 150 kilometer yang dapat ditempuh lewat jalur darat dan udara. Lewat jalur darat perjalanan Taipei ke Taitung dapat ditempuh dengan waktu 7 jam dengan menggunakan bus. Sedangkan lewat udara dengan penerbangan domestik hanya butuh waktu 1 jam lewat Bandara Internasional Taipei menuju Bandara Taitung.

Beruntung pada penyelenggaraan Taitung Taiwan International Balloon Festival tahun 2019 ini, SINDOnews yang ikut dalam rombongan Taiwan Familiaritazion Tour for Indonesian KOL & Media sempat menjajal naik balon udara selama beberapa menit. SINDOnews mendapat kesempatan pertama untuk menjajal naik balon udara dengan seorang jurnalis lainnya bersama pengemudi balon udara karena space-nya hanya cukup untuk tiga orang.

Balon udara yang dinaiki pun perlahan meninggi, kita pun sempat saling bertukar tempat untuk melihat pemandangan alam dari atas balon udara. Walau hanya sekitar 7 menit mengudara di atas langit Bukit Luye, namun sensasinya begitu luar biasa. Langit semakin tampak lebih dekat sementara di bawah terlihat balon-balon udara lainnya mulai naik secara perlahan dengan pemandangan alam. Warna-warni dan model serta bentuk-bentuk unik dari balon udara lainnya turut memeriahkan suasana pagi itu.

Selain itu dari ketinggian ratusan kaki kita bisa melihat keindahan panorama alam Bukit Luye yang diapit dua gunung dan matahari terbit (sunrise).