Cadbury Kenalkan Cokelat yang Mengandung Gula 30% Lebih Sedikit

Selasa, 30 Juli 2019 - 15:12 WIB
Cadbury Kenalkan Cokelat yang Mengandung Gula 30%  Lebih Sedikit
Cadbury Kenalkan Cokelat yang Mengandung Gula 30% Lebih Sedikit
A A A
JAKARTA - Cadbury merilis vairan terbaru dari cokelat susu Dairy Milknya yang mengandung 30% lebih sedikit gula sebagai respon dari obesitas yang terus berkembang. Mondelez International, perusahaan yang memproduksi Cadbury telah menggambarkan varian baru sebagai inovasi paling signifikan dalam sejarah mereka.

Dilansir Independent, langkah ini dilakukan di tengah rencana pengurangan gula dari perusahaan untuk lini lain, seperti Oreo dan Maynards Bassetts Wine Gums dan produk Jelly Babies. Resep baru ini dijual secara nasional dalam ukuran kecil dan akan di jual tepat di samping cokelat bar Cadbury asli sehingga memberikan konsumen banyak pilihan dan membantu mengelola asupan gula mereka.

Pada varian baru ini, beberapa gula batang telah diganti dengan serat untuk mempertahankan struktur dan tekstur aslinya. Kendati gula yang digunakan diganti dan tidak sama pada umumnya, namun Mondelez mengklaim varian cokelat ini memiliki rasa yang sangat mirip dengan aslinya.

"Ada tren peningkatan bagi orang yang ingin mengelola asupan gula mereka dan itulah sebabnya kami telah bekerja tanpa lelah untuk membuat bar Cadbury Dairy Milk dengan gula 30% lebih sedikit yang rasanya masih enak," jelas Katrina Davison selaku Brand Manager Cadbury.

Sebuah tim yang terdiri dari 20 ilmuwan, ahli gizi, dan pembuat cokelat bekerja selama tiga tahun untuk mengurangi kadar gula, tanpa menambahkan pemanis buatan, warna, atau pengawet. Kandungan gula telah dikurangi dari 56 g per 100 g di varian asli menjadi 39 g per 100 g di varian baru. (Baca juga: Park Bo Gum Tanggapi dengan Manis Tweet Anne Curtis ).

Disisi lain, Mondelez juga berencana dua tahun kedepan akan merilis Cadbury Boost + Protein bar dengan 32% lebih sedikit gula, 30% versi gula lebih rendah dari produk Maynards Bassetts Wine Gums dan Jelly Babies. Selain itu, akan hadir pula serangkaian biskuit sarapan BelVita dengan 40% lebih sedikit gula.

Dalam jangka panjang, Mondelez juga mengatakan akan memotong gula di bar Cadbury Brunch dan biskuit Oreo. Berita ini muncul beberapa hari setelah Nestlé mengumumkan telah menemukan cara untuk membuat cokelat tanpa menambahkan gula halus, dengan menggunakan pulp putih yang menutupi biji kakao sebagai pemanis alami.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4358 seconds (0.1#10.140)