Meriahkan Batik Music Festival 2019, David Foster Wajib Pakai Batik

Sabtu, 07 September 2019 - 09:14 WIB
Meriahkan Batik Music Festival 2019, David Foster Wajib Pakai Batik
Meriahkan Batik Music Festival 2019, David Foster Wajib Pakai Batik
A A A
JAKARTA - Batik Music Festival 2019 akan menghadirkan David Foster and Friends. Festival ini berbeda dengan pagelaran music yang sudah ada. Acara yang dihelat di Komplek Candi Prambanan pada 5 Oktober 2019 mendatang ini mewajibkan semua pihak yang datang untuk mengenakan batik, tak terkecuali David Foster and Friends.

“Semua artis internasional dan Indonesia yang hadir, serta penonton harus pakai batik,” kata Anas Syahrul Alimi selaku Chief Executive Officer (CEO) Rajawali Indonesia.

Apa yang dilakukan Anas dengan menghadirkan Batik Music Festival 2019 ini bukan tanpa alasan. Menurutnya, batik merupakan salah satu warisan budaya nenek moyang Indonesia yang harus dijaga kelestariannya dan telah mendapatkan apresiasi positif di mata dunia. Satu diantaranya datang dari lembaga dunia UNESCO yang menetapkan batik sebagai Masterpiece of the Oran and Intangible Heritage of Humanity (Karya Agung Warisan Budaya Lisan dan Non Bendawi Manusia) pada 2 Oktober 2009. Setelah mendapat predikat tersebut, setiap 2 Oktober, masyarakat Indonesia selalu memperingati Hari Batik Nasional dan dirayakan penuh suka cita dengan cara masing-masing.

Nah, Rajawali Indonesia pun memiliki cara merayakan Hari Batik Nasional 2019 dengan menggelar Batik Music Festival. Anas mengaku, Batik Music Festival merupakan pesta perayaan megah yang didalamnya terdapat tiga mahakarya dunia yang tersaji dalam satu momen.

Ada mahakarya Candi Prambanan sebagai world heritage, mahakarya musik dunia, dan mahakarya batik sebagai salah satu warisan budaya yang diturunkan nenek moyang bangsa ini.

Rajawali Indonesia bersama PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko sebagai co-promotor mengundang masyarakat untuk merayakan Hari Batik Nasional di Batik Music Festival.

“Kita akan undang desainer untuk membuat busana yang akan dikenakan para artis, termasuk David Foster and Friends. Ini untuk lebih mengangkat batik dikenal di mata dunia internasional,” terang Anas.Sementara, artis Indonesia yang memeriahkan acara menyambut antusias pagelaran itu. sebut saja Yovie and His Friends, Raisa, Kahitna, Arsy Widianto, Bunga Citra Lestari, Marcell, Rio Febrian dan 5 Romeo. (Baca juga: Beyonce, Penyanyi yang Gemar Pesta dan Pandai Berbisnis ).

"Tak hanya pertunjukan musik, kami juga mengajak UKM batik di Indonesia untuk menggelar produk-produknya dalam festival ini. Kita undang semua," kata Anas.

Menariknya lagi, sebelum Batik Music Festival digelar, Garuda Indonesia yang mendukung acara itu jika akan memanjakan penumpang yang akan menghadiri festival music tersebut dengan sajian spesial di pesawat.

“Kita siapkan pesawat besar nanti untuk fans dan penumpang khusus. Bisa jadi nanti harganya menjadi satu paket dengan Batik Music Festival. Penumpang spesial ini akan mendapatkan penampilan spesial dari para musisi Indonesia yang tampil di dalam pesawat. Yovie and His Friends akan akustikan,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5734 seconds (0.1#10.140)