Begini Cara Membuat Tempe Goreng yang Renyah nan Kriuk

Rabu, 11 September 2019 - 14:45 WIB
Begini Cara Membuat Tempe Goreng yang Renyah nan Kriuk
Begini Cara Membuat Tempe Goreng yang Renyah nan Kriuk
A A A
JAKARTA - Tempe adalah jenis bahan makanan yang terkesan mudah digoreng. Namun, sejatinya, membuat tempe goreng membutuhkan teknik dan bahan yang tepat. Ini bertujuan untuk menghasilkan tempe goreng yang renyah saat digigit dan rasa yang pas. Sayangnya tak semua orang bisa membuat tempe tersebut.

Alih-alih membuatnya, justru menghasilkan tempe goreng yang lembek atau kerenyahan tempe yang tidak bisa bertahan lama. Tempe goreng yang renyah bisa menjadi pelengkap makan Anda bersama keluarga atau menjadi camilan di sore hari.

Ingin mecoba membuat tempe goreng yang renyah? Berikut resep membuat tempe goreng yang renyah seperti dikutip dari akun Instagram @bukureseprudy01.

Bahan-bahan:
Bahan 1:
Tempe, secukupnya

Bahan 2:
1 sdt garam
½ sdt kunyit Bubuk
2 sdt ketumbar Bubuk
5 sdm air

Cara membuat:
1. Goreng langsung tempe tanpa bumbu. Campur bahan 2 sebagai marinasi di dalam wadah kecil hingga larut. Sesat sebelum tempe dibalik, masukkan ½ larutan bumbu marinasi langsung ke dalam gorengan.

2. Setelah minyak bening kembali, balik tempe. Masukkan semua sisa larutan marinasi ke dalam gorengan. Goreng sampai matang. Angkat dan tiriskan. Tempe goreng siap dihidangkan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5204 seconds (0.1#10.140)