Musisi Thrash Metal Legendaris Australia Tutup Usia

Selasa, 22 Oktober 2019 - 15:29 WIB
Musisi Thrash Metal...
Musisi Thrash Metal Legendaris Australia Tutup Usia
A A A
MELBOURNE - Musisi metal legendaris Australia, Peter Hobbs mengembuskan napas terakhir di rumahnya di Queensland, Senin (21/10) pagi. Hobbs, yang pindah dari Melbourne ke Queensland belum lama ini, meninggal dunia di usia 58 tahun.

Hobbs dikenal sebagai pelopor musik thrash metal di Negeri Kanguru, dia pun mendirikan band thrash metal Hobbs' Angel of Death pada 1987 di Melbourne. Sebelumnya, pria kelahiran 29 Juni 1961 itu tercatat sebagai vokalis dan gitaris band Tyrus, yang berdiri pada 1984 dan hanya bertahan dua tahun.

Akun Facebook resmi Hobbs Angel of Death pun mengonfirmasikan meninggalnya Hobbs dengan mengunggah foto sang legenda. "In loving memory of Peter Hobbs. See you in hell brother. RESPECT!" tulis akun resmi tersebut.

Selain pelopor musik thrash metal, Hobbs juga menjadi salah satu musisi metal Australia pertama yang berhasil rekaman dan tampil di luar negeri.

Bersama Angel of Death, Hobbs sempat merilis album perdana yang bertajuk sama dengan nama band pada 1988. Usai meluncurkan album tersebut, band sempat bubar, sebelum akhirnya bangkit lagi tujuh tahun kemudian. Pada kebangkitannya ini, Hobbs' Angel of Death merilis album kedua Inheritance (1995).

Selanjutnya, band kembali vakum cukup panjang, sebelum akhirnya dihidupkan kembali pada 2002. Sekitar satu tahun kemudian atau tepatnya Juli 2013, Hobbs dkk menjalin kesepakatan empat album dengan Modern Invasion Music.

Sebelum tutup usia, Hobbs bersama bandnya sempat merilis album Heaven Bled pada 2016. Dan beberapa tahun belakangan, Angel of Death tampak lebih aktif dengan tur ke luar negeri dan berencana untuk tampil di lebih banyak panggung.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1100 seconds (0.1#10.140)