Marvel Belum Berencana Bikin Cerita Seepik Infinity Saga di MCU

Minggu, 27 Oktober 2019 - 23:27 WIB
Marvel Belum Berencana Bikin Cerita Seepik Infinity Saga di MCU
Marvel Belum Berencana Bikin Cerita Seepik Infinity Saga di MCU
A A A
Sebuah trilogi yang komplit biasanya bagus untuk sebuah franchise. Bahkan, sebuah film seri bisa meraih keuntungan yang berlipat ganda. Namun, Marvel Cinematic Universe (MCU) membuat permainan baru dengan Infinity Saga-nya. Cerita ini membentang sepanjang 23 film yang dimulai dari Iron Man (2008) hingga Spider-Man: Far From Home yang dirilis Juli lalu.

Namun, jangan harap kalau tahun depan penggemar akan kembali dihibur dengan cerita lain sebesar Infinity Saga. Tahun depan, MCU akan memasuki Fase 4 yang merupakan babak baru bagi franchise ini. Banyak karakter dan tokoh baru akan diperkenalkan di fase ini. Menurut salah satu produser Avengers: Endgame, Trinh Tran, MCU saat ini sedang berfokus pada Fase 4 yang akan memberikan cerita baru.

“Fokus kami sekarang adalah memastikan judul yang kami rilis di Fase 4 … jelas, ceritanya akan baru, menyenangkan, berbeda dan bisa mengoneksikan audiens seperti film lain. Selama lebih dari 10 tahun, selalu menjadi impian kami untuk bisa mencapai level Infinity War dan Endgame. Kami tidak tahu dengan jelas kemana itu akan mengarah pada awal studio, tapi hebat sekali untuk tahu kalau kita mampu mencapai itu. Sekarang, akan megagumkan kalau kita bisa mendapatkan level itu 10 tahun kemudian. Jadi, saya kira ini adalah impian untuk terus melakukan itu dan membangun MCU dan jaringan konektivitas yang telah kami miliki. Dan sekarang dengan sisi Disney+ kami dan show dan bagaimana karakter kami masuk ke dunia itu dan bagaimana itu akan membawa ke masa depan dan lebih banyak franchise dan lebih banyak cerita dan properti dan jaringan konektif mereka ke MCU, itu akan mengagumkan melakukan sesuatu seperti ini 10 tahun lagi,” papar Trinh kepada CinemaBlend.

Meski tidak mengungkapkan cerita besar di balik Fase 4 dan seterusnya di MCU, selama franchise ini ada, maka akan selalu ada satu benang merah antarfilm. Namun, apakah Fase 4 akan menempatkan landasan untuk cerita epik yang akan membentang selama 10 tahun ke depan, seperti Fase 1, sepertinya tidak. Meski begitu, akan cukup banyak materi yang membuat penggemar tetap memandang ke layar bioskop dan juga Disney+.

Cerita selevel Infinity Saga kemungkinan akan tetap ada di MCU. Sampai saat ini, baru diketahui 9 film yang bakal dirilis Marvel dalam 3 tahun ke depan. Namun, banyak proyek yang telah diumumkan atau dilaporkan yang akan membuat franchise ini tetap berjalan beberapa tahun ke depan. Kemungkinan ada film lain yang sedang dikerjakan dan belum ada yang mendengarnya.

Mulai tahun depan, begitu generasi baru pahlawan dibangun—termasuk X-Men dan Fantastic Four—MCU akan mulai membangun ancaman universal lain terhadap para pahlawannya. Ancaman itu bisa datang dari Galactus, Kang the Conqueror atau lainnya. Sementara, ada banyak film dan serial di Disney+ yang bisa menghibur penggemar. Fase 4 MCU akan dimulai tahun depan dengan Black Widow yang akan tayang pada 1 Mei 2020.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5366 seconds (0.1#10.140)