Sarapan Nikmat dan Hangat di Soto Rempah Yogyakarta

Rabu, 18 Desember 2019 - 13:30 WIB
Sarapan Nikmat dan Hangat di Soto Rempah Yogyakarta
Sarapan Nikmat dan Hangat di Soto Rempah Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Mencari sarapan saat tengah berlibur di Yogyakarta bukan perkara sulit. Jika Anda ingin menyantap hidangan yang berkuah dan istimewa, bisa mencoba mampir ke Soto Rempah. Lokasinya cukup strategis karena tidak jauh dari pusat kota.

Terletak di Jl.Panjaitan no. 98, Mantrijeron, kedai ini sajikan kuliner spesial yang cocok untuk dijadikan menu sarapan pagi. Buka mulai pukul 06.30—14.00 WIB, kedai yang sudah beroperasi sejak 2005 ini berada di sisi selatan Plengkung Gading, salah satu ikon wisata sejarah di Jogjakarta.

Dikutip dari Travelingyuk, Soto Rempah diracik menggunakan bumbu pilihan. Pilihannya dibagi dalam tiga jenis, yakni soto sapi, ayam, dan pisah. Semuanya ditawarkan dengan harga ramah kantong. Anda bisa menikmatinya dengan menyiapkan modal mulai Rp8.000 saja.

Tak hanya soto, kedai sederhana ini juga menawarkan aneka minuman herbal tradisional seperti beras kencur, kunir asem, hingga temulawak. Semuanya nikmat dan menyegarkan.

Salah satu menu andalan yang jadi favorit di sini adalah Soto Rempah Sapi. Dibanderol dengan harga Rp8.000 per porsi, satu mangkuk soto terdiri dari potongan daging sapi empuk, tauge, irisan kubis, wortel, seledri, dan daun bawang segar. Kuahnya sendiri terasa gurih, terbuat dari rempah-rempah pilihan, membuatnya beda dari makanan sejenis.

Porsinya sendiri cukup banyak. Untuk menambah selera makan, didajikan juga seporsi tempe goreng gurih dan renyah. Anda bisa membayarnya dengan Rp2.000 saja. Disantap bersama soto yang nikmat, dijamin bikin acara kulineran pagi terasa memuaskan dan ingin nambah lagi.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8235 seconds (0.1#10.140)
pixels