Deretan Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Lombok

Selasa, 24 Desember 2019 - 03:47 WIB
Deretan Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Lombok
Deretan Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Lombok
A A A
JAKARTA - Memasuki musim liburan akhir tahun ini apakah Anda telah menyiapkan tujuan untuk berwisata. Apabila Pulau Lombok menjadi tujuan untuk menikmati momen liburan, maka Anda telah menjatuhkan pilihan yang tepat. Pasalnya, pulau ini mempunyai banyak sekali destinasi wisata yang menarik.

Beberapa destinasi wisata menarik di Pulau Lombok, di antaranya Pulau Senggigi dengan pesisir pantainya yang eksotis. Ada pula sejumlah gili atau pulau kecil yang menawarkan pemandangan bawah laut yang penuh pesona. Lantas tempat apa saja yang sebaiknya dikunjungi saat di Pulau Lombok? Simak daftar berikut sebagai bahan pertimbangan untuk menyusun itinerary.

1. Pantai Senggigi

Pantai ini terkenal dengan keindahan pesisirnya yang memukau, terutama pada sore hari. Bahkan, ada pula yang menyamakan Pantai Senggigi dengan Pantai Kuta, Bali. Selain bersantai sambil menikmati suasana, Anda pun dapat melakukan snorkeling, berenang, atau diving di seputar pantai.

Saat ini, Pantai Senggigi merupakan pantai yang paling populer di Lombok. Tidak heran jika tempat ini sangat padat, terutama pada musim liburan. Fasilitas yang tersedia pun sudah lengkap sehingga para pengunjung dapat menikmati momen liburan dengan optimal.

2. Gili Trawangan

Bukan hanya Lombok yang diapit sejumlah pulau-pulau kecil di sekitarnya. Namun, Gili Trawangan dan beberapa gili terdekat tampaknya sangat populer, bukan hanya bagi wisatawan lokal, tetapi juga wisatawan mancanegara. Bagaimana tidak, Gili Trawangan menyajikan keindahan alam yang sangat memesona.

Di Gili Trawangan, suasana pun sangat tenang. Anda tidak akan menemukan kendaraan bermotor di pulau kecil ini. Satu-satunya transportasi yang tersedia adalah sepeda. Karena itu, tempat ini cocok menjadi tempat pelarian dari hiruk-pikuk sehari-hari.

3. Gunung Rinjani

Anda hobi mendaki gunung? Jangan lewatkan kesempatan untuk mendaki Gunung Rinjani yang memiliki tinggi 3.726 mdpl. Ini adalah gunung berapi yang paling tinggi kedua di Indonesia. Bagi para pendaki, Gunung Rinjani merupakan gunung favorit karena menawarkan keindahan alam penuh pesona.

Gunung Rinjani merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Di kawasan yang sama juga ada Danau Segara Anak, Hulu Sungai Koko Puteq, Goa Susu, Goa Manik, dan sebagainya. Bagi Anda yang menyukai suasana outdoor yang indah, tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi.

4. Desa Sembalun

Jika Anda ingin menikmati udara segar pegunungan, datanglah ke Desa Sembalun. Berada tepat di kaki Gunung Rinjani, suasana di sekitar Desa Sembalu sangat indah. Tempat ini dapat ditempuh dengan berkendara sekitar 2 jam dari pusat Kota Mataram.

Ada salah satu lokasi yang cukup terkenal di kawasan Desa Sembalun, yakni Bukit Pergasingan. Bukit ini memiliki jalur yang terjal. Namun, saat tiba di puncaknya, Anda akan dapat menikmati suasana di sekitar Desa Sembalun yang dipenuhi petak-petak sawah. Selain itu, ada pula Bukit Selong yang tidak setinggi Bukit Pergasingan, tetapi tetap memesona.

Itulah sejumlah objek wisata alam yang menarik untuk Anda jelajahi. Untuk menuju ke Pulau Lombok, Anda juga bisa membeli tiket melalui aplikasi Airy, yang menyediakan berbagai fitur yang memudahkan penggunanya. Selain itu, untuk penginapan, Airy juga memiliki beragam hotel di Lombok yang fasilitas dan kenyamanan Anda terjamin ketika di sana.

Anda pun tidak perlu khawatir untuk transaksi melalui Airy , karena setiap transaksi terjamin keamanannya dan bebas dari penipuan. Selain itu, jika Anda harus melakukan perubahan rencana karena suatu hal mendesak, gunakan saja fitur refund atau reschedule. Perjalanan wisata Anda bakal semakin fleksibel.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4981 seconds (0.1#10.140)