Dream Theater Bakal Tampil di Jakarta pada 16 April

Kamis, 30 Januari 2020 - 21:36 WIB
Dream Theater Bakal Tampil di Jakarta pada 16 April
Dream Theater Bakal Tampil di Jakarta pada 16 April
A A A
JAKARTA - Grup band progressive rock legendaris asal Boston Amerika Serikat, Dream Theater (DT) dipastikan kembali menyapa fansnya di Indonesia lewat Dream Theater Live In Concert, Distance Over Time Tour 2020. Konser ini akan digelar di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta, Kamis, 16 April 2020.

Rajawali Indonesia bakal mempromotori konser band yang digawangi James LaBrie (vokal), John Petrucci (gitar), John Myung (bass), Jordan Rudess (keyboard), dan Mike Mangini (drum) ini. CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi mengatakan, konser ini bakal menjadi spesial bagi para penggemar Dream Theater di Tanah Air. Selama 3 jam, mereka akan memuaskan kerinduan penggemarnya dengan menampilkan mayoritas materi dari album Scene of Memory.

“Sudah konfirmasi secara official, Dream Theater bakal tampil di Jakarta pada 16 April 2020 nanti. Ini adalah penampilan yang sangat berbeda dengan konser DT tahun 2017 lalu. Mereka akan konser selama 3 jam dan pastinya akan memberikan suguhan aksi panggung memukau bagi penonton yang hadir,” ujar Anas lewat pesan singkat yang diterima SINDONews, Kamis (30/1) sore.

Kehadiran Dream Theater adalah bagian dari rangkaian tur Distance Over Time yang saat ini sedang digelar di Eropa. Tur ini adalah tur pendamping untuk mendukung album terbaru mereka, Distance Over Time, yang dirilis Maret tahun lalu. Namun, kehadiran mereka di Indonesia ini juga sekaligus utuk merayakan 20 tahun album Scene of Memory.

Tiket konser Dream Theater di Jakarta ini bakal tersedia mulai 8 Februari mendatang. Hanya ada dua kelas tiket yang dijual untuk konser ini,yaitu Festival A dan Festival B. Promotor mematok harga Rp400.000 untuk Festival B dan Festival A sebesar Rp700.000 untuk presale. Sementara, untuk harga normal yang tersedia pada 9 Februari, harga tiket untuk kelas Festival B dijual dengan harga Rp600.000 dan Rp900.000 untuk Festival A. Harga tiket On The Spot untuk Festival B sebesar Rp900.000 dan Rp1,5 juta untuk Festival A. Tiket presale dan harga normal bisa didapatkan di TiketApaAja.com.

Konser pada April nanti bukanlah penampilan pertama Dream Theater di Indonesia. Sebelumnya, band asal Boston, Amerika Serikat, itu pernah menggelar konser di Senayan, Jakarta, pada 2014. Kemudian, pada 2017, Dream Theater beraksi di festival musik rock internasional JogjaROCKarta di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta. Konser itu sebagai bagian tur Dream Theater, Images, Words and Beyond 25 Anniversary Tour di Asia.

Sepanjang kariernya Dream Theater telah merilis 14 album, termasuk debut mereka, yaitu When Dream and Day Unite pada 1989. Album Metropolis Pt 2: Scene from a Memory adalah album kelima yang menjadi album konsep pertama Dream Theater yang dirilis pada 1999.
(alv)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1388 seconds (10.101#12.26)