Ini Tantangan Reza Rahadian di Film Toko Barang Mantan

Rabu, 12 Februari 2020 - 01:30 WIB
Ini Tantangan Reza Rahadian di Film Toko Barang Mantan
Ini Tantangan Reza Rahadian di Film Toko Barang Mantan
A A A
JAKARTA - Beperan sebagai Tristan di film Toko Barang Mantan diakui Reza Rahadian tidaklah mudah. Ada sejumlah tantangan yang harus dilaluinya untuk menghasilkan akting yang sempurna di film karya rumah produksi MNC Pictures ini.

Tantangan tersebut berupa menghidupkan karakter Tristan yang menurut Reza sangat berbeda jauh dari kehidupan aslinya. Kendati demikian, tantangan ini tidak menjadi kesulitan yang berarti bagi aktor 32 tahun itu. Bahkan baginya, ini menjadi hal yang seru dari proses syuting.

"Tantangan menghidupkan karakter Tristan dan menghidupkan chemistry di sini dengan Dea (Panendra) dan Iedil (Putra) karena kita bekerja sama dan berteman. Gimana ya dialog yang dilontarkan itu menjadi satu kesatuan yang momentum menarik," kata Reza saat press screening Toko Barang Mantan di XXI Epicentrum, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

"Dan bersama Caca (Marsha Timothy). Saya, kapan ya bisa bareng sama Caca? Dan, di film ini momen itu terwujud. Saya ngobrol sama Caca gimana akting kita bisa dekat dan related, itu menjadi kesabaran tersendiri," lanjutnya.

Selain harus menghidupkan karakter Tristan, di film ini Reza juga tampil berbeda dari film-film sebelumnya. Di film ini, aktor tampan tersebut tampil dengan gaya rambut gondrong dan urakan.

Reza mengatakan, penampilan itu merupakan salah satu idenya yang sengaja diajukan kepada sang sutradara film Toko Barang Mantan, Viva Westi. Menurut dia, rambut gondrong dan bergaya urakan dinilai cocok dengan image karakter Tristan yang diperankannya.

"Ada temen saya dari zaman SMA itu rambutnya selalu panjang dan sempet ketemu di Bintaro. Saya perhatiin gimana caranya dia ngobrol. Saya pikir cocok banget (rambut gondrong) sama Tristan yang orangnya grumpy, marah-marah dan kalo sensitif itu pengen nyikut orang terus," ujar Reza.

Mengenakan rambut palsu gondrong, diakui Reza bukan perkara mudah. Rasa gatal pun dirasakan Reza sepanjang proses syuting. Kendati demikian, dia tetap profesional melakukan pekerjaannya sebagai seorang aktor.

"Berat sih enggak (rambut palsunya), panas sih iya," ucap dia.

Toko Barang Mantan dijadwalkan tayang pada 20 Februari 2020. Mengusung genre komedi, film ini menceritakan tentang Tristan, mahasiswa abadi dengan skripsi yang tak kunjung selesai dan asik mangurus bisnis kecil-kecilannya yakni Toko Barang Mantan.

Namun, ketika Laras (Marsha Timothy), kekasih tak sampainya di masa kuliah datang ke tokonya untuk menjual cincin tunangannya, dunia Tristan menjadi jungkir balik. Dia harus menghadapi dilema sulit sepanjang hidupnya.

(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6021 seconds (0.1#10.140)