Kolaborasi dengan DJ Selva, Prilly Latuconsina Lepas Shooting Star

Rabu, 12 Februari 2020 - 02:30 WIB
Kolaborasi dengan DJ Selva, Prilly Latuconsina Lepas Shooting Star
Kolaborasi dengan DJ Selva, Prilly Latuconsina Lepas Shooting Star
A A A
JAKARTA - Prilly Latuconsina sepertinya tidak pernah puas hanya dengan menggeluti satu bidang profesi. Setelah mereguk sukses sebagai aktris, mengelola bisnis dan menulis buku, Prilly kini mencoba mengembangkan talentanya di dunia musik dengan merilis kolaborasinya bersama DJ asal Brasil, yaitu Selva. Kolaborasi itu menghasilkan sebuah lagu berjudul Shooting Stars.

Menurut Prilly, musik bukanlah fokus utama kariernya. Namun, dia mendapatkan tawaran rekaman dari label Spinnin Records Asia. Tawaran inilah yang membuka pintu kolaborasinya dengan Selva. Dia dan Selva kali pertama berjumpa di Los Angeles, beberapa waktu lalu

"Jadi proyek ini, lagu kolaborasi aku sama temen aku dari Brasil, namanya Brian sama Pedro, mereka DJ, mereka bikinin aku lagu. Semoga single ini bisa jadi satu breakthrough aku di musik, seneng banget akhirnya aku bisa nyanyiin musik yang aku suka," ungkap Prilly.

Bintang film Danur itu menambahkan jika pada awalnya, dia dan kedua rekannya itu tidak berniat menjadikan musik mereka sebagai proyek serius. Namun, setelah menjalani proses pembuatan dan rekaman selama 1 tahun karena perbedaan waktu dan kesibukan masing-masing, proyek iseng itu malah siap diluncurkan. Selain karena perbedaan waktu dan kesibukan, Prilly mengatakan, tidak ada masalah sama sekali saat pembuatan lagu tersebut. Yang menarik, selama pembuatan lagu itu, dia dan Selva sama sekali tidak pernah bertemu.

"Aku kayak featuring artis ya, tapi awalnya kami kenalan pas aku di Amerika, dan awalnya nggak bermaksud serius bikin musik. Seiring berjalannya proses, kami sudah ngerjain serius akhirnya proses satu tahun. Jadi karena perbedaan waktu di sini pagi di sana sudah malam harus manage waktunya. Terus susah harus rekaman tapi nggak ada panduan, sesuai aku aja nyanyi gimana. Kalau ada revisi rekaman ulang lagi terus. Mixing mastering di Brasil, prosesnya panjang," tuturnya.

Setelah lagu Shooting Star itu jadi dibuat dan siap dirilis, Prilly pun mendapatkan kesempatan untuk memamerkan kemampuannya bernyanyi sekaligus memperkenalkan lagu itu. Tak main-main, dia pun tampil sebagai bintang tamu di babak Top 4 Spektakuler Show Indonesian Idol, Senin (10/2) malam. Prilly mengaku deg-degan saat tampil di panggung itu. Apalagi, ada Maia Estianty, juri Indonesian Idol dan Rossa yang menyaksikan penampilannya. Maka, sebagai persiapan, dia pun terus mengasah kemampuan vokalnya di bawah arahan Rieka Roeslan, vokalis The Groove.

"Aku grogi dan nervous tampil di panggung Idol. Awalnya dikasih tahu hanya tampil di acara panggung biasa saja, tapi malah dapat kesempatan tampil di panggung sebesar ini dan dilihat penyanyi top macam Maia, Rossa dan juri lain. Tapi berkat support dari Teh Rieka yang kasih banyak masukan cara menyanyi disesuaikan dengan karakter vokalnya. Untuk tampil di Idol, latihan tiap hari, bikin stress karena nggak mau kecewain fans dan Teh Ocha (Rossa)," tuturnya.

Lagu Shooting Stars ini bergenre Electronic Dance Music (EDM). Lirik lagunya bercerita tentang bagaimana dua orang jika bersatu akan lebih hebat dari seorang diri. Lagu ini juga merupakan gambaran tentang hubungan Prilly dengan Selva yang tiba-tiba bertemu dan memberikan pengaruh yang baik satu sama lain.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3573 seconds (0.1#10.140)