Pernah Juara di Italia, Ini Perjalanan Karier Lyodra Ginting

Kamis, 20 Februari 2020 - 04:30 WIB
Pernah Juara di Italia, Ini Perjalanan Karier Lyodra Ginting
Pernah Juara di Italia, Ini Perjalanan Karier Lyodra Ginting
A A A
JAKARTA - Indonesian Idol Season X telah memasuki babak puncak. Setelah melewati fase penyisihan hingga Road to Final yang berlangsung awal pekan ini, akhirnya didapatkan dua kontestan yang akan tampil di Grand Final, yakni Lyodra Ginting dan Tiara Anugrah Eka Setyoandini.

(Baca juga: Ziva Tersisih, Lyodra dan Tiara Melaju ke Grand Final )

Sebelum menuju ke panggung Grand Final Indonesian Idol X yang akan ditayangkan langsung RCTI dari Studio RCTI +, Jakarta, pada Senin (24/2) malam, tidak ada salahnya kita untuk sedikit mengenal calon idola Indonesia selanjutnya ini. Dan kali ini, kita akan mencoba menggali secuil fakta tentang Lyodra.

Finalis dengan nama lengkap Lyodra Margaretha Ginting ini berasal dari Medan, Sumatera Utara. Lyodra berhasil membawa Golden Ticket ketika menjalani audisi Indonesian Idol X . Sedari kecil, gadis kelahiran 21 Juni 2003 ini memang banyak mengikuti kompetisi bernyanyi.



Selama 2014, Lyodra mengawali kiprahnya dengan mengikuti kontes menyanyi tingkat nasional. Selanjutnya, dia juga pernah berkiprah di salah satu ajang pencarian bakat di televisi swasta nasional, sebelum akhirnya bergabung dengan proyek komposer kenamaan Erwin Gutawa bernama Di Atas Rata-Rata.

(Baca juga: Memungkasi Top 3 Indonesian Idol X, Lyodra Diminta Kontrol Emosi )

Dua tahun kemudian, alumnus SMP Santo Ignasius Medan ini mulai tampil di beragam kegiatan tingkat nasional, seperti konser Di Atas Rata-Rata bersama Erwin dan Gita Gutawa. Lyodra juga turut meramaikan panggung Java Jazz Festival 2016.

Tidak hanya di tingkat nasional, Lyodra juga pernah mencicipi perlombaan Festival Sanremo Junior 2017 di kota Sanremo, Italia. Tampil membawakan lagu ciptaan Gita Gutawa berjudul Dear Dream yang diterjemahkan dari aslinya bertajuk Janji untuk Mimpi, Lyodra di festival tersebut mampu menjadi juara dengan menyisihkan 22 peserta dari 18 negara.

Pada tahun yang sama dengan kemenangannya di Sanremo, Italia, Lyodra juga sukses menyabet penghargaan AMI Awards 2017 untuk kategori Artis Solo Perempuan Anak-Anak. (Baca juga: Daftar Pemenang AMI Awards 2017 )

Selain bernyanyi, Lyodra memiliki hobi akting dan catwalk, dia pun berkeinginan untuk bisa bermain drama musikal atau film. Sebagai penyanyi, Lyodra mengidolakan beberapa penyanyi internasional seperti Beyonce, Mariah Carey, Ariana Grande dan juga Bruno Mars.

Sementara itu, Grand Final Indonesian Idol X memang dilangsungkan pada 24 Februari 2020, namun untuk result show, yang akan mengumumkan hasil vote dari masyarakat, akan diselenggarakan pada 2 Maret. Babak puncak kali ini bakal berlangsung menarik, pasalnya kedua finalis sama-sama masih berusia belia.

"Di episode 24 Februari ini sangat spesial sekali. Bukan saja kita dituntut produksi lebih kreatif karena ini final termuda. 17-18 tahun, final termuda sepanjang Indonesian Idol," kata Head of Production Operation RCTI, Fabian Dharmawan saat jumpa pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (19/2).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5751 seconds (0.1#10.140)