Virus Corona Paksa Hammersonic Mundur Januari Tahun Depan

Kamis, 05 Maret 2020 - 19:42 WIB
Virus Corona Paksa Hammersonic Mundur Januari Tahun Depan
Virus Corona Paksa Hammersonic Mundur Januari Tahun Depan
A A A
JAKARTA - Penyelenggara Hammersonic 2020, Ravel Entertainment secara resmi menunda hajatan musik metal terbesar di Asia Tenggara itu, menyusul perkembangan situasi terkini atas wabah global Covid-19. Keputusan ini diambil setelah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, mulai dari artis, pemerintah, dan seluruh instansi terkait.

(Baca juga: Gara-Gara Covid-19, Kelanjutan Hammersonic 2020 Masih Tanda Tanya )

Hammersonic 2020 yang mengambil tajuk Rise of The Empire pada awalnya dijadwalkan berlangsung pada 27-28 Maret nanti di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta. Namun dengan adanya keputusan terbaru ini, maka Hammersonic dijadwalkan ulang menjadi 15-17 Januari 2021.

"Penjadwalan ulang tersebut merupakan keputusan yang kami ambil bersama seluruh pihak terkait termasuk seluruh artis yang tergabung dalam line-up kami. Di mana hal tersebut kami pertimbangkan melihat situasi wabah yang tidak dapat kami pastikan kapan berakhir," tulis Ravel Entertainment dalam keterangan resmi yang diterima SINDOnews di Jakarta, Kamis (5/3).

"Selaku pihak penyelenggara, kami ingin memastikan dan mendukung apa pun tindakan atau regulasi yang diambil pemerintah maupun instansi terkait dapat berjalan sebagaimana mestinya, agar kita semua dapat tetap aman dan sehat," lanjutnya.

(Baca juga: Imbas Virus Corona, Lacuna Coil Batalkan Tur di Asia Tenggara )

Atas ketidaknyamanan yang timbul tersebut, Ravel Entertainment pun menyampaikan permohonan maaf, dan para pemegang tiket resmi Hammersonic 2020 masih tetap bisa mempergunakan tiketnya itu untuk jadwal penyelenggaraan yang baru. Namun, bagi yang akan melakukan pembelian, akan diberlakukan harga tiket berbeda. Pasalnya, di jadwal pergelaran yang baru akan terdapat penambahan 3 headliners serta 2 co-headliners baru, yang akan segera diumumkan.

"Bagi para Hammerhead yang telah memiliki tiket resmi dan membutuhkan klarifikasi lebih lanjut dapat menghubungi kontak kami melalui WhatsApp ke nomor 087738360920," ungkap Ravel Entertainment.

"Kami berkomitmen untuk tetap menyiapkan Hammersonic sebaik mungkin untuk pertunjukkan festival yang lebih megah. Karena keputusan ini bukanlah sebuah pembatalan event, melainkan penjadwalan ulang agar penyelenggaraan dapat berjalan dengan baik sesuai yang kita semua harapkan."

(Baca juga: Virus Corona Hantui Dunia, Slipknot Tunda Tur Konser di Asia )

Hampir bersamaan dengan keputusan penjadwalan ulang ini, headliner Hammersonic 2020, Slipknot juga menyampaikan pernyataan terkait penundaan tur konser mereka di Asia, termasuk Knotfest Jepang. Merebaknya virus corona di hampir seluruh penjuru dunia juga menjadi penyebab terjadinya penundaan tersebut.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1525 seconds (10.55#12.26)