Imbas Virus Corona, Lacuna Coil Batalkan Tur di Asia Tenggara

Rabu, 04 Maret 2020 - 06:01 WIB
Imbas Virus Corona, Lacuna Coil Batalkan Tur di Asia Tenggara
Imbas Virus Corona, Lacuna Coil Batalkan Tur di Asia Tenggara
A A A
MILAN - Merebaknya coronavirus alias Covid-19 di berbagai negara dunia memengaruhi band gothic metal asal Italia, Lacuna Coil untuk membatalkan sejumlah turnya, terutama di Australia dan Asia Tenggara. Pembatalan tersebut juga berimbas terhadap rencana penampilannya di Hammersonic 2020 , yang saat ini juga tengah ditinjau ulang.

Melalui akun resmi Instagramnya, Lacuna Coil menyampaikan permohonan maaf terkait pembatalan tur mereka di Australia dan Asia Tenggara lantaran meningkatnya kekhawatiran terhadap coronavirus.

"Mohon perhatian Asia Tenggara!! Kami dengan berat hati memberitahu para penggemar kami di Asia Tenggara bahwa karena keadaan di luar kendali kami, kami harus membatalkan pertunjukan mendatang di Dubai, Bangkok, Melbourne, Sydney, Tokyo, Osaka, Singapura, dan Jakarta," tulis Lacuna Coil di Instagram @lacunacoilofficial, Senin (2/3).

"Wilayah asal kami di Lombardia, Italia, berada di tengah-tengah wabah Coronavirus. Meskipun pembatalan memilukan bagi kami, kesehatan dan keselamatan semua orang harus didahulukan, dan termasuk penggemar kami. Kami yakin keadaan darurat ini akan segera terkendali dan kami bisa kembali menuju Anda. Terima kasih atas pengertian Anda dan tetap aman," sambungnya.

Sementara itu, sebagaimana diberitakan sebelumnya, total 1.835 orang dites positif terjangkit coronavirus di Italia. Angka tersebut naik 258 kasus ketimbang data resmi yang dirilis Minggu (1/3) malam. Sebagai tambahan, ada 52 orang tewas akibat wabah tersebut, naik dari sebelumnya yaitu 34 orang. Adapun 149 pasien telah pulih.

(Baca juga: 1.835 Orang Dites Positif Virus Corona di Italia, 52 Tewas )

Kementerian Kesehatan Italia juga merilis rincian kasus berdasarkan wilayah, menunjukkan angka tertinggi terjadi di Lombardia sebanyak 1.254 kasus, tempat kasus pertama di Italia muncul pada 21 Februari. Wilayah Lombardia dengan ibukota Milan sendiri merupakan daerah asal dan markas Lacuna Coil.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6603 seconds (0.1#10.140)