alexametrics

Seruput Teh Rosella Jahe yang Kaya Manfaat

loading...
Seruput Teh Rosella Jahe yang Kaya Manfaat
Seruput Teh Rosella Jahe yang Kaya Manfaat
A+ A-
JAKARTA - Teh merupakan minuman panas yang populer di seluruh dunia. Minuman ini tak hanya dikonsumsi karena rasanya, melainkan juga manfaat kesehatan untuk tubuh.

Sejumlah peneliti ilmiah telah menyelidiki kemungkinan manfaat kesehatan yang terkandung di dalam teh. Di mana teh terbukti dapat menangkal beberapa kondisi yang sangat serius termasuk kanker, obesitas, dan dehidrasi.

Penelitian juga menunjukkan bahwa minum tiga atau lebih cangkir teh sehari bisa lebih baik dibandingkan minum air dalam jumlah yang sama. Dengan antioksidan yang terkandung di dalam teh, minuman ini dipercaya dapat meningkatkan kesehatan tubuh pada saat yang sama dengan rehidrasi.



Kaya akan manfaat, tak ada salahnya Anda mencoba menghidangkan teh untuk sajian di rumah. Seperti halnya teh rosella jahe. Minuman ini juga bisa membuat hari Anda lebih hangat saat musim hujan. Dikutip dari laman Tastemade of Indonesia, berikut resep membuat teh rosella jahe.

Bahan-bahan:
10 buah rosella kering
1 ruas jahe, bakar
Gula secukupnya
Air secukupnya

Cara membuat:
1. Geprek jahe dan bakar hingga harum, sisihkan.
2. Rebus jahe tadi hingga air agak berkurang. Matikan api, sisihkan.
3. Pada gelas besar, masukkan rosella kering lalu tuang air jahe ke dalamnya. Diamkan hingga berubah warna menjadi merah.
4. Tambahkan rosella kering jika mau.
5. Tambahkan gula pada masing-masing gelas.
6. Tuang teh rosella jahe ke dalam masing-masing gelas. Sajikan.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak