Chaseiro Kembali Ramaikan Musik Indonesia Melalui ChAS

Rabu, 11 Maret 2020 - 03:29 WIB
Chaseiro Kembali Ramaikan Musik Indonesia Melalui ChAS
Chaseiro Kembali Ramaikan Musik Indonesia Melalui ChAS
A A A
JAKARTA - Grup band lawas, Chaseiro kembali meramaikan industri musik Tanah Air dengan menghadirkan regenerasi melalui Chaseiro All Stars (ChAS). Chaseiro All Stars beranggotakan enam musisi muda berbakat yang akan menjadi penerus grup band tahun 1978 itu.

Chaseiro All Stars saat ini dihuni Adikara Fardy (vokal), Vadie Akbar (vokal), Rafi Sudirman (saksofon, vokal), Albert Fakdawer (vokal), Kafin Sultan (vokal, keyboard), dan Rega Dauna (harmonika). Mereka dipilih langsung oleh Chaseiro senior yang digawangi Candra Darusman, Helmi Indrakesuma, Aswin Sastrowardoyo, Edwin Hudioro, Irwan B, Indrakesuma, Rizali Indrakesuma dan Omen Norman Sonisontani.

"Memang ChAS itu ada sejarahnya. Tahun 78, kami-kami ini agak sedikit tua dan ingin merintis grup seperti mereka, zaman sekarang. Kita sadar saat ini, kita di usia matang sering lupa liriknya, jadi ya udah kita cari adek-adek yang fresh dan berbakat untuk bawakan lagu dan visi misi Chaseiro," kata Candra Darusma saat berkunjung ke Gedung Sindo, Jakarta, Selasa (10/3).

"Mereka sendiri ada beberapa katakan melalui sistem Erwin Gutawa melalui seleksi Di Atas Rata-Rata, Kafin dan Rafi. Tadinya kita mau audisi, atas saran Nino RAN dan kenapa enggak kita tunjuk aja, siapa tahu ada yang mau," tambahnya.



Candra menjelaskan, terbentuknya Chaseiro All Star juga akan menjadi penerus pesan yang selalu disampaikannya bersama kawan-kawannya masa itu. Tentunya, penyampaian pesan tersebut dibuat lebih muda, segar dan kekinian. Hal ini terlihat dari lagu pertama yang diabwakan oleh Chaseiro All Star yaitu Matahari di Hati.

"Kita buatkan lagu Matahari di Hati, temanya universal. Sekarang banyak anak muda, galau dan kalau enggak sampai target, drop dan mereka mau pesan, rileks aja gaes. Kalau enggak sampai (target) enggak apa-apa. Akan baik-baik aja," ucapnya.

Tidak hanya membawakan lagu Chaseiro kembali, para musisi muda ini nantinya juga akan diberikan kesempatan menyanyikan lagu ciptaan mereka sendiri. Pembeda inilah yang akan membuat Chaseiro lebih berwarna. Oleh karena itu, mereka diharapkan bisa berinovasi dan berkreasi.

"Secara umum keinginan dari ChAS karena ChAS baru, bawakan lagu lama (lagu Chaseiro) karena pesan yang kita ingin disampaikan. 50-50 lagu lama dan lagu baru dari mereka. Itu strategi pakem yang kita tawarkan ke mereka dan enggak kaku. Kreativitas tetap terbangun. Kesempatan terbuka nulis lagu. Kita akan buat single kedua dari Chaseiro lama dan ketiga dari mereka," ungkapnya.

Adapun lagu Matahari di Hati yang dirilis di bawah label rekaman Musica Studio's hadir lebih fresh dengan konsep baru.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2444 seconds (0.1#10.140)