Pengelola Restoran Terapkan Langkah Cegah Corona agar Tamu Aman

Senin, 16 Maret 2020 - 14:30 WIB
Pengelola Restoran Terapkan Langkah Cegah Corona agar Tamu Aman
Pengelola Restoran Terapkan Langkah Cegah Corona agar Tamu Aman
A A A
JAKARTA - Nidcielo Tapas Bar & Restaurant, tempat makan yang berlokasi di Soho Building, Jalan Gunawarman, Jakarta, menerapkan imbauan pemerintah dalam hal pencegahan COVID-19. Yaitu dengan menjaga area restoran serta fasilitas bersama tetap bersih dan higienis.

“Di Nidcielo kami selalu menjaga kehigienisan peralatan makanan. Saat ini kami telah melakukan prosedur pengecekan suhu tubuh pengunjung sebelum memasuki area restoran, menyediakan hand sanitizer, membersihkan meja, fasilitas bersama, hingga area lift dengan antiseptik dan alkohol 70% untuk menjaga area restoran bebas dari COVID-19," kata Hendrik Saputra, Operasional Manager Nidcielo Tapas Bar & Restaurant melalui keterangan resmi yang diterima SINDOnews.

Dua bulan sudah COVID-19 menginfeksi warga di seluruh dunia. Sektor pariwisata merupakan industri yang paling terdampak oleh penyebaran virus tersebut. Reaksi berantai atau efek domino pun terjadi pada sektor-sektor penunjang pariwisata, seperti hotel dan restoran maupun pengusaha retail.

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) mengungkapkan, dampak penyebaran COVID-19 dirasakan oleh pengusaha hotel, restoran, serta maskapai penerbangan yang memiliki pangsa dan nilai investasi yang masif. Kondisi ini dikatakan sebagai force majeure atau kondisi yang tidak dapat dihindari.

Sementara itu, dengan diterapkannya pencegahan yang dilakukan oleh Nidcielo diharapkan masyarakat tetap dapat menikmati makanan dengan rasa aman dan nyaman.

"Hal ini merupakan bentuk upaya kami dalam menjaga kesehatan dan kenyamanan pengunjung. Harapan kami adalah masyarakat tidak perlu khawatir. Bagi kami kenyamanan pengunjung adalah prioritas," tandas Hendrik.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6179 seconds (0.1#10.140)