Daur Ulang Karya Melly Goeslaw, PAA Sukses Curi Perhatian

Rabu, 18 Maret 2020 - 23:43 WIB
Daur Ulang Karya Melly Goeslaw, PAA Sukses Curi Perhatian
Daur Ulang Karya Melly Goeslaw, PAA Sukses Curi Perhatian
A A A
JAKARTA - Melalui kemampuannya mengolah vokal, lima cewek yang menamai kelompoknya Putih Abu-Abu (PAA) sukses mencuri perhatian. Single pertama berjudul Mungkin yang mendaur ulang lagu karya Melly Goeslaw bersama Potret menjadi lagu penghubung PAA.

Diaransemen oleh arrenger kenamaan Aldi Nada Permana, yang juga sukses membuat hits dalam musik Andmesh (Cinta Luar Biasa dan Hanya Rindu), lagu Mungkin dikemas berbeda dengan tempo yang lebih cepat dan musik lebih medium beat dihiasi ornamen-ornamen string section.

Dengan hasil musikal yang dipublikasikan PAA dalam bentuk video musik, Mungkin sudah berhasil disaksikan 2 jutaan viewers di situs berbagi video, YouTube sejak kali pertama ditayangkan 12 Maret lalu.



Februari tahun lalu, grup wanita asal Cianjur ini telah membuat video dengan meng-cover lagu Potret berjudul Bagaikan Langit karya Melly Goeslaw yang rilis 1998. Video lagu Bagaikan Langit versi PAA itu sukses menyedot 62 juta viewers. Dengan kata lain, jumlah tersebut hampir 12 kali lebih banyak dari video aslinya.

Menariknya, Bagaikan Langit yang trending dan viral di aplikasi TikTok saat ini merupakan versi remix yang dibuat dengan menggunakan sample dari video cover versi PAA yang didendangkan salah satu personelnya, Karin. Dampak positif dari #ZoomyFaceChallenge ini pun dirasakan PAA, jumlah views video mereka bertambah banyak dari hari ke hari.

Sebagai informasi, PAA merupakan kolaborasi kreatif antara guru dan siswi SMK Dharma Kusuma dari Cianjur. PAA saat ini beranggotakan Cheryl FS (Cheryl), Neneng Intan Fitriyani (Intan), Tiara Kamilah (Taya), Karina Amelia Putri (Karin), dan Reikhansa. Saluran YouTube Putih Abu-Abu saat ini tercatat memiliki 3 juta subscribers dengan jumlah views lebih dari 304 juta kali.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7083 seconds (0.1#10.140)