Maia Estianty Buka Donasi untuk Tenaga Medis dan Pasien Covid-19

Jum'at, 20 Maret 2020 - 21:30 WIB
Maia Estianty Buka Donasi untuk Tenaga Medis dan Pasien Covid-19
Maia Estianty Buka Donasi untuk Tenaga Medis dan Pasien Covid-19
A A A
JAKARTA - Pasien positif COVID-19 di Indonesia yang terus bertambah membuat banyak selebritas Tanah Air tergerak. Mereka menggalang dana untuk memberikan bantuan guna mengatasi penyebaran COVID-19 yang semakin meluas. Seperti halnya yang dilakukan oleh musisi Maia Estianty.

Melalui akun Instagram pribadinya, ibu tiga anak itu mengajak masyarakat Indonesia untuk menyumbang untuk membantu penanganan virus mematikan ini. Maia juga menyertakan link yang terhubung ke akun Kitabisa untuk masyarakat yang ingin memberikan bantuan.

"Guys, ada beberapa follower yg request gw menggalang dana, dan grup arisan gw TEMPEY juga lagi mau bergerak buat cari2 alat pencegahan corona, jadi jika kalian ingin menyumbangkan dana nya, walopun sedikit, akan sangat bermanfaat buat umat..," tulis Maia Estianty melalui akun @maiaestiantyreal .

"Infonya di INSTA STORY gw ya, langsung SWIPE UP aja terkoneksi ama akun gw di @kitabisacom .. Atau klik link bio di atas .... 1 rupiah akan sangat berarti... Allah yang akan membalas... Bismillah doakan... Salam TEMPE @cathysharon @amingisback @gadiiing @titiradjopadmaja @ditaofficial.id @papah_edwan @edrictjandra @ajpkjaka @aprillamokalu @lesmanahutabarat @hendra2008 @jeannynt @teukuzacky @shantyparedes @julstelle @helmitosugara @upanduvan @theomonkey," lanjutnya.

Sementara itu, jika dilihat dari akun Kitabisa milik Maia, mantan pentolan Ratu itu menuliskan keterangan bahwa biaya yang dibutuhkan sebesar Rp1 miliar. Hasil donasi ini akan digunakan untuk membeli alat perlindungan diri (APD) berupa masker, hand sanitizer, sabun pencuci tangan, serta sarung tangan untuk masyarakat yang membutuhkan dan tenaga medis.

Di sisi lain, sebagian donasi ini juga akan digunakan untuk biaya pengobatan dan pemeriksaan COVID-19 masyarakat. Hingga saat ini sebanyak 3831 orang sudah berdonasi dan telah terkumpul dana sebesar Rp390.346.680. Sedangkan, berdasarkan unggahan foto lainnya di akun Instagram Maia, terlihat dia telah menyalurkan donasi ke beberapa rumah sakit.

Di antaranya RSUD Kabupaten Bekasi, RSUD Tarakan Jakarta, RSUD Kota Bekasi, RS Ciputra, RS Persahabatan Jakarta. Lebih lanjut, Maia tidak lupa berterima kasih kepada masyarakat yang telah menyisihkan uangnya untuk berdonasi.

"Terimakasih yang telah berdonasi. Allah yang membalas. Dan yang mau gabung berdonasi, hayuk, klik link bio di atas... 1 Rupiah sangat berarti untuk yang membutuhkan," kata dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4674 seconds (0.1#10.140)