Makeup Habis Saat Social Distancing? Akali dengan Cara Ini!

Rabu, 08 April 2020 - 14:29 WIB
Makeup Habis Saat Social Distancing? Akali dengan Cara Ini!
Makeup Habis Saat Social Distancing? Akali dengan Cara Ini!
A A A
JAKARTA - Makeup merupakan elemen penting untuk menyempurnakan penampilan wanita. Dengan mengaplikasikan makeup, kaum hawa akan merasa lebih percaya diri menjalankan aktivitas mereka. Namun, bagaimana bila produk kecantikan habis di tengah anjuran untuk berdiam di rumah saja?

Tidak perlu khawatir bila hal itu terjadi. Pasalnya, kehabisan produk kecantikan bukan berati Anda tak bisa tampil menawan. Beberapa tips berikut ini layak diterapkan ketika tiba-tiba Anda kehabisan produk makeup, seperti dikutip dari laman Pink Villa.

1. Tidak Ada Foundation
Campurkan concealer dengan pelembab secukupnya dan oleskan pada wajah. Anda mungkin akan terkejut melihat betapa menakjubkan hasilnya. Cara ini bisa menghasilkan tampilan minimalis. Jangan lupa oleskan concealer pada pori-pori dan jerawat untuk hasil yang sempurna.

2. Tidak Ada Blush On
Gunakan spons dan oleskan sedikit lipstik pada pipi. Alternatif lain, gunakan bronzer atau eyeshadow warna pink muda. Makeup alternatif tersebut akan terlihat alami dan membuat pipi kemerahan.

3. Tidak Ada Eyeliner
Gunakan sikat liner untuk mengeluarkan beberapa maskara dan mengaplikasikannya di sepanjang garis bulu mata Anda. Atau, Anda bisa memanaskan ujung pensil kohl Anda dan mengaplikasikannya saat sudah dingin.

4. Tidak Ada Maskara
Anda bisa mengaplikasikan gel eyeliner dengan tongkat maskara. Pastikan eyeliner tidak terlalu lengket.

5. Tidak Ada Concealer
Apa yang harus dilakukan ketika Anda tidak memiliki concealer untuk menyembunyikan lingkaran hitam di area mata? Oleskan saja sedikit lipstik merah atau oranye di bawah mata dan tutupi dengan foundation serta bedak. Pastikan Anda tidak menggunakan terlalu banyak lipstik merah dan cobalah untuk tidak memakai lipstik matte karena terbilang sulit untuk membaurkannya.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6290 seconds (0.1#10.140)