MNC Channels Gelar Lomba Dance Anak

Selasa, 11 November 2014 - 11:46 WIB
MNC Channels Gelar Lomba Dance Anak
MNC Channels Gelar Lomba Dance Anak
A A A
Untuk mengasah kreativitas anakanak dan awal pembentukan diri untuk mencari tahu bakatnya, MNC Channels mengajak anak-anak, terutama yang berumur 6-10 tahun, untuk mengikuti audisi modern dance dalam Dance With Monic Minoc presented by MNC Life.

Sebanyak 23 grup tingkat usia anak-anak 6-10 tahun mengikuti perlombaan modern danceaudisi Jakarta di Mozaik Walk Area Kota Kasablanka, Minggu (9/11). Acara tersebut akhirnya melahirkan 2 grup yang akan mewakili Jakarta pada grand finalnanti. Mereka adalah The Little King dan The Racoon.

Dance With Monic Minoc presented by MNC Lifemerupakan audisi modern danceyang diadakan di tiga kota, yaitu Tangerang pada 2 November, Jakarta pada 9 November, dan terakhir di Bandung pada 30 November 2014. Tiap kota akan dipilih 2 grup terbaik yang akan dipertemukan kembali dalam grand finalyang akan tayang di Global TV dan MNC Kids. Audisi di Tangerang diikuti 14 peserta.

Berlangsung di Summarecon Mal Serpong, terpilihlah dua grup terbaik Wild Mild Jr dan JAM. Tujuan dari penyelenggaraan acara ini adalah untuk membentuk kreativitas anak-anak melalui kegiatan kompetisi dalam bimbingan serta arahan orang tua dan guru.

Salah satu anggota Alpha Plus Dancer yang juga juri pada acara tersebut, Arinto, menilai acara ini sangat bagus karena sangat jarang ada lomba dance untuk anak dan anak-anak biasanya tampil di acara-acara remaja. “Tidak ada wadah, tidak ada sarana dan event yang khusus untuk anak-anak,” ucap Arinto.

Arinto menyebutkan acara seperti ini sangat penting karena banyak sekali anak-anak yang bertalenta dan mempunyai skill.“Mereka tidak bisa mengukur skillmereka itu layak, bagus, atau tidaknya kalau tidak ikut sesuatu seperti eventdan festivalfestival,” katanya. Kriteria penilaian pemenang sangat simpel dan ditentukan dengan memperhatikan performa, kostum, dan koreografi dari masingmasing peserta.

Arinto menilai, peserta audisi Jakarta kali ini sangat bagus dibandingkan dengan audisi dari kota sebelumnya. “Sangat variatif, atraktif, dari sisi usia pun kecil-kecil tapi canggih,” ujarnya. Dia pun berharap agar acara yang melombakan danceyang melibatkan anak-anak tidak di eventini saja dan tidak hanya modern dance, juga ada perlombaan tari tradisional misalnya.

Pada audisi Jakarta kali ini memang terlihat banyak anak-anak yang mempunyai talenta dan sangat energik dalam penampilan mereka. Adapun yang menarik, walaupun melombakan modern dance,tidak sedikit peserta yang mengolaborasikan tarian mereka dengan tari daerah dan kostum tradisional.

Tidak hanya lomba modern dance, para peserta dan pengunjung juga disuguhkan beberapa macam games seperti minum susu bagi anak-anak, makan agar-agar, dan ada beberapa boothyang disediakan oleh MNC Life. Acara ini juga dimeriahkan oleh Romaria yang menyanyikan theme song MNC Kidsbersama Monic Minoc. Selain itu, para peserta dan pengunjung dapat melakukan meet & greetdengan Monic Minoc dan tidak ketinggalan ada story telling performancedari Kak Ryan.

Iman firmansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6486 seconds (0.1#10.140)