Bugar Tanpa Keluar Uang

Rabu, 12 November 2014 - 09:55 WIB
Bugar Tanpa Keluar Uang
Bugar Tanpa Keluar Uang
A A A
LONDON - Ingin bugar tapi sayang uang untuk bergabung sebagai anggota klub kebugaran? Jangan khawatir. Masih banyak cara untuk tetap bugar dan sehat tanpa harus keluar uang.

Dikutip dari RealBuzz, ada 6 tips untuk tetap bugar tanpa keluar uang.

1. Lari
Lari adalah olahraga yang bisa dilakukan sebagian besar orang, tanpa memandang usia atau level kebugaran. Anda bisa dengan mudah mengatur level kecepatan atau tempat lari serta menambah beban untuk membuat latihan ini lebih keras.

2. Olahraga di luar ruangan
Riset yang dilakukan University of Essex memperlihatkan olahraga di luar ruangan lebih meningkatkan kesehatan fisik dan mental seseorang daripada berolahraga di dalam gymnasium di dalam ruangan.

3. Bugar dengan bantuan instruktur latihan fisik militer
Ini tidak berarti Anda harus menyewa seorang pelatih fisik dari militer, tapi dengan sebuah aplikasi khusus, Anda bisa membangun kebugaran Anda dengan level latihan tentara.

4. Kerjakan pekerjaan rumah tangga yang menguras keringat
Anda bisa membakar hingga 50.000 kalori setahun jika Anda benar-benar berupaya keras melakukan tugas rumah tangga harian. Mengepel bisa membantu membakar 193,7 kalori dan membersihkan debu 173,6. Jadi, apa yang Anda tunggu? Dengan melakukan tugas rumah tangga ini, tidak hanya tubuh Anda bugar, tapi rumah Anda pun bersih.

5. Kreatif dengan perlengkapan yang ada
Perlengkapan gym tidak harus mahal. Kaleng dan botol semuanya pas untuk angkat berat dan Anda bisa mengubah bobotnya dengan memasukkan benda di dalamnya. Sebuah kursi bisa menggantikan bangku dan Anda bisa memanfaatkan tangga untuk latihan.

6. Lakukan yoga
Yoga adalah latihan yang bagus untuk pikiran, tubuh dan spiritual. Yang terbaik dari yoga adalah gampang dilakukan di rumah karena yang Anda butuhkan adalah ruang untuk sebuah alas (mat). Ada banyak tutorial gratis di internet dan aplikasi gratis untuk smartphone Anda. Sehingga Anda bisa mengikuti instruksi untuk memastikan Anda melakukan gerakannya dengan benar.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9808 seconds (0.1#10.140)