Cara Tubuh Tetap Bugar setelah Libur Lebaran, Bantu Semangat Kerja

Senin, 01 Mei 2023 - 11:50 WIB
loading...
Cara Tubuh Tetap Bugar setelah Libur Lebaran, Bantu Semangat Kerja
Ada berapa cara agar tubuh tetap bugar setelah libur Lebaran. Sebab, perubahan kecil akan membantu Anda tetap sehat dan kembali semangat bekerja. Foto/SINDonews
A A A
JAKARTA - Ada berapa cara agar tubuh tetap bugar setelah libur Lebaran . Sebab, perubahan kecil akan membantu Anda tetap sehat dan kembali semangat bekerja.

Terlebih selama Lebaran, Anda cenderung mengonsumsi makana tidak sehat. Mulai dari daging, santan, kue kering, camilan asin, hingga minuman manis.

Akibatnya, berat badan akan naik. Tak hanya itu, hal tersebut juga bisa menyebabkan masalah kesehatan lainnya. Seperti tekanan darah tinggi hingga kolesterol tinggi.

Agar tubuh tetap bugar setelah libur Lebaran, penting untuk memperhatikan asupan makanan. Seperti makan makanan berserat tinggi, yaitu buah-buahan dan sayur-sayuran saat sarapan.



Kemudian kurangi makanan berlemak dan bersantan. Jangan lagi pilih menu opor ayam dan rendang daging di hari ini.

"Setelah menjalani puasa selama sebulan dan merayakan Lebaran, jangan lupa untuk kembali ke pola makan yang benar," jelas Dokter Spesialis Gizi Klinik Mayapada Hospital Surabaya dr Hidayat Wiriantono, SpGK dikutip dari Instagram resmi Mayapada Hospital, Senin (1/5/2023).

Usahakan pola makan terjaga seperti saat puasa. Artinya, jamnya selalu di waktu yang kurang lebih sama dan ini membantu tubuh Anda punya jam metabolisme yang berdampak baik untuk kesehatan.

Selain itu, batasi porsi makan. "Lebih baik makan dengan porsi sedikit tapi sering," saran dr Hidayat.



Jangan lupa juga untuk perbanyak aktivitas bergerak, setidaknya berjalan kaki. Lalu, minum air yang cukup. Anda juga bisa tambahkan suplemen seperti Omega-3 yang dilengkapi dengan Vitamin E yang mana ini dapat memberi efek kekuatan ganda.

Omega-3 dan Vitamin E mampu membantu meningkatkan kesehatan jantung dan meningkatkan elastisitas pembuluh darah. Dengan fungsi tersebut, jantung bisa lebih sehat, sirkulasi pembuluh darah juga lancar.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2083 seconds (0.1#10.140)