Perkenalkan Senam Segar Ibu Hamil

Minggu, 23 November 2014 - 11:30 WIB
Perkenalkan Senam Segar Ibu Hamil
Perkenalkan Senam Segar Ibu Hamil
A A A
Masa kehamilan adalah masa yang membahagiakan bagi setiap ibu. Masa kehamilan, tentunya harus mendapatkan perhatian yang khusus karena masa kehamilan berpengaruh pada tumbuh kembang janin dan tentunya pada pertumbuhannya.

Bertempat di Hong Kong Cafe, Jakarta, Kamis (13/11), Frisian Flag memperkenalkan Frisian Flag Mama, yaitu susu untuk ibu hamil. Selain itu, dalam acara tersebut juga diperkenalkan “Senam Segar Mama”, yaitu senam bagi ibu hamil.

“Masa kehamilan dan persiapan menjadi seorang ibu adalah pengalaman yang paling membahagiakan bagi perempuan. Begitu pentingnya momen ini sehingga kehamilan menjadi salah satu Momen Wow para ibu yang dirayakan dan harus dijaga kesehatan dan kebahagiaannya karena sangat berpengaruh terhadap perkembangan fisik dan kognitif janin. Frisian Flag Mama sangat memahami hal ini dan berkomitmen untuk mendukung kesehatan ibu hamil agar dapat menjalani Momen Wow kehamilannya secara menyenangkan,” kata Pira Sonda, Senior Brand Manager IFT Frisian Flag Indonesia.

Pada masa kehamilan, menjaga asupan nutrisi makanan menjadi hal yang sangat krusial. “Penting bagi seorang ibu untuk menyadari bahwa dia adalah satu-satunya sumber gizi bagi janin yang dikandungnya. Kualitas gizi yang dikonsumsi sejak awal kehamilan sangat memengaruhi perkembangan janin, termasuk sel otak dan massa otot tubuh yang pada masa datang berdampak pada kemampuan kognitif dan kekebalan tubuh,” kata Dr Prima Progestian SpOG, dokter spesialis kebidanan dan kandungan.

Selain menjaga asupan nutrisi, seorang ibu hamil sebaiknya juga melakukan olahraga ringan agar tetap bugar dan sehat minimal 30 menit per minggu. Olahraga sebaiknya dilakukan setelah masa kehamilan pada trisemester pertama karena pada trisemester pertama biasanya ibu hamil lebih sering mengalami banyak keluhan, seperti menurunnya nafsu makan, nyeri pinggang, keram pada kaki, tidur tidak nyenyak, hingga mood yang tidak stabil.

Selanjutnya, Frisian Flag bersama Dr Michel Triangto SpKO, dokter spesialis kedokteran olahraga, menciptakan Senam Segar Mama, yaitu latihan praktis yang bisa dilakukan sehari-hari di rumah sebagai upaya meningkatkan kesiapan fisik maupun mental para ibu hamil agar tetap sehat, bugar, dan rileks.

Dwi nur ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7190 seconds (0.1#10.140)