Berpetualang di Dunia Doraemon

Kamis, 04 Desember 2014 - 09:58 WIB
Berpetualang di Dunia Doraemon
Berpetualang di Dunia Doraemon
A A A
Doraemon 100 Secret Gadget Expo telah dibuka pada Selasa (2/12) di Ancol Beach City Mall, Jakarta Utara. Pameran terbesar karakter komik karya komikus Jepang Fujiko F Fujio ini akan hadir selama 100 hari ke depan dan menghadirkan 100 alat rahasia dari kantong ajaib Doraemon.

Dipersembahkan oleh Animation International perusahaan asal Jepang pemegang lisensi Doraemon yang juga bekerja sama dengan RCTI menayangkan serial Doraemon selama 25 tahun. Hadir pula duta 100 Doraemon Secret Gadget Expo Yuka Idol yang ikut menyambut para penggemar Doraemon yang datang.

Grand launchingpameran ini juga dihadiri oleh wakil kepala dinas Pariwisata DKI Jakarta Tinia Budiarti yang turut mendukung sebagai bagian dari tujuan wisata yang menghibur di wilayah Jakarta. “Kami sangat senang dengan acara ini, Doraemon merupakan kartun dengan cerita dengan pesanpesan di dalamnya seperti kebaikan dan persahabatan. Sekarang ditampilkan dalam teknologi terbaru,” ucapnya.

Kedutaan Jepang untuk Indonesia yang diwakili oleh Kenichi Takayama juga turut hadir untuk menegaskan kerja sama baik yang terus dijalan oleh Jepang dan Indonesia. Doraemon di negara asalnya masih diminati oleh anakanak sejak 1970-an. Lynard Longcop selaku Country Manager Animation mengharapkan antusias pencinta Doraemon di Indonesia bisa merasakan pengalaman baru ada di dunia Doraemon yang biasa hanya disaksikan di layar kaca.

Tepatnya di lantai 2 Ancol Beach City Mall pameran Doraemon ini digelar. Ketika masuk, pengunjung langsung disambut oleh gambar sejarah asal Doraemon yang jarang orang ketahui, seperti asal-usul warna biru dan mengapa Doraemon tidak memiliki telinga.

Kemudian berlanjut ke lorong waktu, lorong gelap yang selalu membawa tokohtokoh yang ada di film Doraemon untuk datang ke masa lalu atau masa yang akan datang. Suasana layaknya di kota Doraemon terlihat, pengunjung akan dibawa melihat keluarga Nobita beserta teman-temannya.

Pengunjung juga bisa berfoto dengan mereka yang sedang asyik bersantai di ruang keluarga rumah Nobita. Kamar Nobita yang menyimpan laci ajaib juga dihadirkan, pengunjung bisa terlihat keluar dari laci tersebut. Diorama doraemon setinggi 150 cm sebanyak 100 buah dengan berbagai kostum yang membawa alat-alat dari kantong ajaibnya menemani pengunjung di sepanjang jalan pameran.

Alat-alat yang paling terkenal, yakni pintu ke mana saja dan balingbaling bambu menjadi kenyataan yang bisa dipegang langsung oleh pengunjung. Alat lain tidak ketinggalan untuk bisa dirasakan langsung, seperti senter pembesar dan pengecil, kotak komunikasi, meriam angin, sapu tangan, panah cupid, dan masih banyak lainnya.

Seluruh diorama Doraemon beserta alat-alat ajaibnya didatangkan langsung dari Jepang. “Kami dari Animation International ingin memberikan yang terbaik hingga kostum kami datangkan langsung dari Jepang hanya untuk pencinta Doraemon di Indonesia,” ujar Helena Irma, Manajer Marketing & License Animation International Indonesia.

Rasakan keseruan bersama Doraemon di Doraemon 100 Secret Gadget Expohingga Maret 2015 dengan membeli tiketnya di gerai Alfamart, Alfamidi, dan Lawson. Pembelian tiket secara onlinejuga tersedia di.

Harga tiket yang ditawarkan Rp90.000 untuk pengunjung 13 tahun ke atas dan Rp55.000 bagi pengunjung anakanak 5–12 tahun. Anak-anak berumur 4 tahun ke bawah dan anakanak dengan tinggi di bawah 90 cm bisa memasuki pameran secara gratis.

Ananda nararya
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4034 seconds (0.1#10.140)