Kunyit untuk Perawatan Kulit

Selasa, 09 Desember 2014 - 07:52 WIB
Kunyit untuk Perawatan Kulit
Kunyit untuk Perawatan Kulit
A A A
KUNYIT memiliki sifat antibakteri dan kurkumin, komponen senyawa dalam kunyit, yang mengurangi nyeri sendi, mengurangi peradangan dan menghentikan pertumbuhan sel-sel kanker.

Selain manfaat kesehatan ini, kunyit juga sangat bermanfaat untuk perawatan kulit. Mari kita lihat bagaimana Anda dapat menggunakan kunyit untuk mengobati berbagai penyakit kulit. Berikut uraiannya sebagaimana dikutip dari healthmeup.

- Kunyit untuk jerawat
Karena sifat antiseptik dan antibakteri, kunyit dapat digunakan untuk mengobati jerawat. Siapkan wadah isi dengan kunyit, bubuk cendana dan air jeruk nipis. Oleskan selama 10 menit sebelum mencucinya dengan air hangat.

- Kunyit untuk bekas jerawat
Untuk mengurangi bekas jerawat, membuat campuran kunyit dan air, oleskan pada wajah Anda selama 15 menit dan kemudian mencucinya.

- Kunyit untuk keriput
Mengurangi keriput dan garis halus dengan pasta yang dibuat dengan kunyit, tepung beras, bubuk susu dan jus tomat. Oleskan pada wajah selama 30 menit dan cuci paket wajah dengan air suam-suam kuku.

- Kunyit untuk penuaan
Perlambatan penuaan dengan campuran bubuk kunyit dan susu atau yoghurt. Kemudian oleskan dalam gerakan melingkar pada wajah dan biarkan sampai kering dan kemudian dan mencucinya dengan air hangat.

- Kunyit untuk menghilangkan noda cokelat
Siapkan campuran kunyit dan air jeruk nipis dan biarkan pada wajah selama 30 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6063 seconds (0.1#10.140)